Wednesday, December 13, 2017

5 Rahasia Penting di Balik Waktu Maghrib

Ada Apa di Balik Waktu Maghrib?

Dewasa ini tidak banyak orang tua menyadari kesakralan di balik waktu maghrib. Saat azan maghrib berkumandang orang-orang masih sibuk memacu kendaraan di jalanan. Sebagian mungkin duduk-duduk bercanda di teras sementara anak-anak kecil berlarian di depan rumah bermain petak umpet dengan asyiknya. Manusia zaman modern boleh jadi melupakan petuah turun temurun yang menganjurkan agar saat matahari mulai terbenam dan malam menjelang semua orang diharuskan masuk rumah dan bersiap-siap berangkat ke masjid untuk shalat. Adakah rahasia dibalik petuah tersebut? Tentu saja. Berikut 5 rahasia yang penting diketahui oleh semua orang tua.

di balik waktu maghrib
sumber: blogspot.com

1. Spektrum langit merah dan frekuensi jin

Sesuai dengan pergerakan matahari yang mulai terbenam, spektrum langit berubah merah. Tahukah Anda, spektrum warna langit yang merah ini sangat beresonansi dengan frekuensi jin dan syaitan? Hal ini menjelaskan mengapa saat Maghrib jin dan syaitan mencapai kondisi terkuat mereka. Saat langit memerah jin dan syaitan akan serta-merta berkeliaran dalam jumlah yang tak terhitung banyaknya.

2. Anjuran masuk rumah

Sejak dulu, bila maghrib menjelang, orang tua kita selalu memerintahkan anak-anak untuk berhenti bermain, masuk rumah dan bersiap-siap melaksanakan ibadah shalat maghrib. Ini tentu terkait dengan fakta bahwa jin dan syaithan sedang berkeliaran di luar memenuhi jalanan. Orang tua kita sedang berusaha melindungi anak-anak dari gangguan mereka. Mereka bahkan akan menutup semua pintu dan jendela karena dikuatirkan jin dan syaitan akan masuk rumah.

3. Jin dan perlindungan

Jangan salah, bukan hanya manusia yang berusaha untuk berlindung dari bahaya gangguan jin saat maghrib datang. Ternyata jin yang lemah juga akan berusaha melindungi diri mereka dari jin-jin lain yang lebih kuat. Mereka akan berusaha mencari perlindungan di tempat-tempat kosong, rumah tak berpenghuni, dan juga bersembunyi di antara kerumunan orang-orang.

4. Jin dan anak kecil

Anak kecil adalah golongan yang sangat rentan terhadap gangguan jin dan syaitan karena mereka belum memiliki pengendalian diri yang baik sebagaimana orang dewasa. Karena itu sebaiknya orang tua selalu menjaga anak kecil dengan baik saat maghrib agar terhindar dari gangguan jin. Sebaiknya mereka berada di dalam rumah dan dalam kondisi bersih dan suci sesuai dengan hadis Nabi riwayat Imam Muslim yang memerintahkan kita untuk menjaga anak-anak apabila matahari tenggelam hingga isya karena jin dan syetan yang berjalan cepat. Bila anak kecil menangis tanpa sebab yang jelas saat maghrib tiba, orang tua bisa membantu menenangkannya dengan membaca kalimat-kalimat suci.

5. Berdzikir dan meminta perlindungan

Bukan hanya berdiam diri dalam rumah/masjid, saat maghrib kita juga diminta untuk banyak-banyak berzikir memohon perlindungan Allah swt. Membaca taawudz, surat Al fatihah, ayat kursi, dan memperbanyak beristighfar dan shalawat dapat Anda lakukan menjelang maghrib.