Friday , August 17 2018
Home / Travel / Mantabnya Maknyus: Ini 5 Wisata Kuliner di Kota Surabaya

Mantabnya Maknyus: Ini 5 Wisata Kuliner di Kota Surabaya

 

Wisata Kuliner di Kota Surabaya ini Wajib Anda Coba!

Ketika Anda mengunjungi kota lain, apa yang pertama kali Anda ingat? Tempat wisatanya? Pusat perbelanjaan? pusat oleh-oleh? atau tempat makan yang enak? Nah, jika Anda berkunjung ke kota pahlawan Surabaya, Anda wajib mencoba dan menikmati kuliner yang berikut ini. Rasanya, dijamin mantab dan maknyus. Berikut 5 wisata kuliner di kota Surabaya:

rujak-cingur1. Longtong Balap

Perpaduan lontong, tahu, kecambah yang kriuk-kriuk serta semua kelengkapannya membuat makanan yang satu ini jadi kuliner favorit di kota Surabaya. Jika Anda berkunjung ke tempat ini Lontong Balap Jalan Rajawali harus Anda coba. Lontong balap yang satu ini cukup legendaris, sudah ada sejak 1956. Dengan harga 6000/porsi Anda bisa menemukan makanan yang satu ini di depan POM rusun Urip Sumoharjo.

2. Soto Madura Tropicana

Dari namanya ada sudah aneh, bagaimana rasanya. Nah itu sebabnya Anda harus coba dan buktikan sendiri rasanya. Dengan harga 9000/porsi, Anda bisa memilih 3 menus Soto di tempat ini. Lokasinya, ada di jalan Pucang Surabaya.

3. Rujak Cingur

Suasana kota Surabaya yang panas menyengat akan menjadi tempat yang pas untuk menikmati makanan yang selalu menggugah selera dan memeras keringat Anda, Rujak Cingur Mayjen Sungkono di Jalan Mayjen Sungkono ini menjadi makanan selanjutnya yang wajib dicoba. Meski dengan harga yang agak tinggi yaitu 22.500/porsi, makanan yang satu ini wajib dicoba. Anda bisa menemukannya di depan makam pahlawan Surabaya.

4. Kikil Sapi pak Said

Dengan harga 7500/porsi atau 8000/porsi dengan lontong, Anda bisa mendapatkan kikil sapi pak Said yang terkenal di Surabaya ini. Anda bisa menemukannya di  dua lokasi; yaitu di jalan Pagesangan dan jalan urip Sumoharjo.

5. Kupang Lontong

Alokasikan uang sebesar 7000 rupiah untuk mencoba Kupang Lontong yang satu ini. Berlokasi di daerah pasar suko sidoarjo, kupang lontong yang satu ini terkenal mantab rasa dan harganya.

Nah, sudah di catat baik-baik alamatnya? Satu hal lagi yang perlu Anda ingat ketika berwisata kuliner di kota asing, jangan lupa menanyakan harga sebelum membeli. Selamat berwisata! (MJ)

About Junda Y

Mantan solo traveler yang masih bermimpi keliling dunia. Full time ibu rumah tangga yang bekerja sampingan menjadi penulis dan editor di gendies.com dan penerjemah lepas. Ingin berbagi tentang warna warni dunia dengan semua wanita Indonesia. ~ Dunia ini bisa jadi memang panggung sandiwara, jadi nikmati dan hayati saja peran Anda. Mari berbahagia :D

Check Also

liburan asik dengan budget minim

Liburan Asik dengan Budget Minim, Mungkinkah?

Tips Liburan Asik dengan Budget Minim Siapa yang tak suka berlibur. Menikmati waktu santai bebas …