Wednesday, December 13, 2017

7 Fakta tentang Bisnis Online yang Wajib Anda Ketahui!

Serba-Serbi Bisnis Online

Bisnis Online adalah salah satu bisnis yang sedang populer saat ini. Bisnis yang hampir bisa dikatakan sebagai bisnis tanpa modal ini bisa dikerjakan dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Ada yang bilang, bisnis ini bisa memberikan keuntungan hingga ratusan bahkan milyaran juta rupiah. Pendapatan berbentuk dolar pun sudah bukan hanya sekedar angan-angan, pasar bisa sampai seberang lautan. Mau tau fakta lainnya?

bisnis online
sumber: promosiniaga.net

1. Bisnis tanpa Modal

Jika Anda mencari inspirasi bisnis yang bisa dimulai tanpa modal, mungkin bisnis online bisa menjadi ide terbaik. Tanpa modal di sini bukan berarti Anda tidak membutuhkan apapun, tetapi lebih pada modal yang bisa dengan mudah Anda dapatkan tanpa harus mengajukan pinjaman puluhan atau ratusan juta rupiah dari bank. Anda hanya butuh laptop atau komputer, modem atau jaringan internet kabel, dan produk yang akan Anda jual tanpa harus memiliki stok barang.

Baca juga: Ini Dia 7 Cara Hasilkan Uang Lewat Internet! (1)

2. Fleksibel

Karena Anda bisa membuat toko atau kantor Anda secara online (blog atau sosmed), Anda tak perlu repot dengan jam kerja ataupun tempat kerja Anda. Anda bisa bekerja di malam atau siang hari. Anda juga bisa memilih tempat kerja Anda sesuka hati.

3. Rupiah, Dolar, hingga Pound Sterling

Karena Anda menggunakan internet sebagai media menjalankan bisnis Anda, maka pasar yang bisa Anda masuki juga hampir tak terbatas. Anda bisa menjual barang Anda kepada para pembeli di Indonesia juga di negara manapun di dunia. Maka bukan hal yang tidak mungkin jika Anda bisa mendapatkan dolar atau euro dalam berbisnis online. Namun, yang perlu Anda ketahui adalah cara transaksi dan etika berbisnis yang aman dan baik sesuai dengan aturan dan cara yang berlaku di dunia.

4. Jual Apa Saja

Melalui Bisnis Online, Anda bisa menjual apa saja yang Anda mau. Dalam artian, Anda tak perlu harus pusing melakukan pengadaan stok barang/jasa. Ada banyak sistem berbisnis yang bisa Anda lakukan dalam bisnis ini; misalnya Dropship, sebuah sistem yang memungkinkan Anda untuk menjual barang tanpa harus membeli stok.

5. Untuk Siapa Saja

Siapa saja bisa menjadi pebisnis online asal ia melek internet.

6. Penghasilan tak Terbatas

Anda bisa menjual apa saja, Anda bisa memasang target berapa pun yang Anda mau, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan target dan kerja keras Anda.

Baca Juga: Professional Freelancer: Mendatangkan Dolar dari Rumah (2)

7. Prosektif

Kemajuan teknologi dan minat masyarakat terhadap kemudahan yang ditawarkan oleh bisnis online menjadikan bisnis ini menjadi sebuah sumber penghasilan yang prospektif. Ini bisa dilihat dari perkembangan bisnis online yang sangat cepat beberapa tahun belakangan ini. Kepercayaan masyarakat dalam melakukan belanja online sudah semakin tinggi dan jumlah marketplace serta toko online di Indonesia pun semakin banyak.

Meskipun demikian, inovasi dan kreativitas para pebisnis online merupakan harga mati, karena jika tidak maka ancaman gulung tikar pun bukan tak mungkin akan menghampiri. Jadi, apakah Anda akan turut serta meramaikan bisnis dunia maya ini?