Thursday, December 14, 2017

8 Ide Seru Weekend Singkat Bersama Keluarga! (I)

ide seru weekend
sumber: rumahku.com

Bagi Anda para wanita karir yang sibuk dengan urusan kantor selama hari kerja, meluangkan waktu yang berkualitas bersama suami dan putra putri tercinta tentunya sangat penting. Ini akan tetap menjaga kedekatan dan ikatan Anda dengan mereka. Namun, terkadang hari libur yang hanya sehari atau dua hari membuat Anda mati gaya untuk berlibur bersama keluarga. Belum lagi, pekerjaan rumah yang menumpuk yang biasa dirapel di hari libur.

Tapi tak perlu kuatir, jika Anda ingin bisa memiliki weekend singkat yang seru bersama keluarga tercinta, berikut 8 Ide Seru Weekend Singkat Bersama Keluarga!

1. Bersih-Bersih Rumah Bersama

Jika Anda memiliki putra putri yang sudah bisa diajak bekerja sama, Anda bisa mengajak mereka untuk membantu Anda membersihkan rumah. Namun tentunya dengan cara yang seru. Ayah, juga harus ikut serta dalam kegiatan ini. Misalkan, Anda bisa mengadakan kompetisi kamar terbersih. Dengan hadiah ice cream atau jajanan favorit mereka. Sementara mereka sibuk dengan kamar, Anda bisa berbagi tugas dengan sang ayah untuk membersihkan bagian rumah yang lain, tentunya dengan hadiah spesial untuk sang ayah.

Diakhir kegiatan ini, Anda bisa menyiapkan menu favorit keluarga yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Rumah bersih, Anda terbantu, Anak-anak belajar mandiri, dan hari libur yang berakhir dengan kelahapan dan tawa di ruang makan.

2. Memasak Menu Spesial

Jika Anda memiliki seorang putri yang sudah cukup besar, menghabiskan hari libur dengan memasak bersama juga akan menjadi liburan yang menyenangkan. Anda bisa seharian menghabiskan waktu bersama tanpa harus lelah menyiapkan keperluan bepergian atau capek di jalan. Sementara jika Anda juga punya anak lelaki, sang Ayah bisa mengajaknya bermain catur, membersihkan mobil dan kebun bersama, atau sekedar bermain playstation bersama. Putra putri Anda pasti akan suka.

3. Nonton Bareng

Jika Anda sedang sangat capek dan hanya ingin menikmati hari libur, namun tetap membuat anak-anak senang. Nonton bersama bisa jadi solusinya. Tak harus ke bioskop. Anda bisa membuat bioskop mini keluarga sendiri. Anda bisa mendiskusikan film apa yang akan Anda dan anak-anak tonton terlebih dahulu. Jangan lupa siapkan makanan ringan, dan bikin sebuah game di akhir kegiatan menonton yang akan tetap membuat aktivitas ini seru dan menyenangkan. Jika mau, Anda bisa menutup aktivitas ini dengan makan malam seru ke tempat makan seru terdekat dengan rumah.

4. Piknik Singkat

Tak harus pergi ke taman nasional atau puncak. Anda bisa melakukan piknik ke tempat terdekat yang asri. Misalkan, telaga, taman kota, pantai, atau area hijau yang memungkinkan untuk sekedar menggelar tikar dan bercengkerama sembari makan bersama keluarga. Anda juga bisa menutup kegiatan ini dengan berkunjung ke rumah teman anak Anda atau teman-teman Anda dan suami.