Monday, June 18, 2018

Pesona Alam Tuban di Hijaunya Air Terjun Nglirip

air terjun nglirip
sumber: blogspot.com

Paduan warna hijau rimbunnya pepohonan dan tosca dari air terjun dipadu dengan tanah coklat dan langit biru yang cerah menjadi pemandangan indah bak lukisan di dinding. Belum lagi suara gemuruh air terjun dan segarnya udara di tempat ini akan membuat Anda lupa bahwa Anda berada di wilayah pantura yang identik dengan udara panas. Ya, tempat itu adalah Air Terjun Nglirip; salah satu tempat wisata alam di Tuban Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi.

Air terjun cantik dengan tinggi 25 meter ini terletak di Dusun Jojogan, Mulyo Agung, Singgahan, Tuban; sekitar 37 km arah Barat Daya dari Pusat Kota Tuban. Dari pusat kota Tuban, Anda bisa ikuti jalur ke semarang. Kemudian ikuti petunjuk ke Montong. Dari jalan raya Montong, Anda ikuti jalur menuju kecamatan Singgahan hingga hutan Krawak. Di jalur ini, Anda akan melihat papan petunjuk ke Air Terjun Nglirip di sebelah kiri Jalan.

Selain dekat dengan jalan raya, air terjun ini juga bisa diakses dengan menggunakan kendaraan umum. Juga, Anda tak perlu merogoh kocek tebal untuk menikmati keindahan air terjun ini, karena tidak ada tarif untuk masuk; hanya biaya parkir seharga dua ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan tiga ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Nah, sudahkah Anda punya tujuan wisata akhir minggu ini? jika belum, Anda bisa ajak kawan atau keluarga Anda menikmati pemandangan alam yang cantik ini. Oh iya, Anda bisa dapatkan pemandangan terbaik Air Terjun Nglirip di musim kemarau. Jadi tidak disarankan untuk ke sini saat musim penghujan ya! Selamat berakhir pekan! 🙂