Thursday, December 14, 2017

Big Bad Wolf Surabaya: Pecinta Buku Wajib Ke Sini!

Big Bad Wolf Surabaya 2016: Bazar Buku Terbesar se-Asia Tenggara

Kemarin, gendies.com berkesampatan mengunjungi JX International Surabaya untuk melihat keramaian Bazar buku terbesar se-Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Surabaya, yang berlangsung mulai 20 Oktober hingga 31 Oktober tahun ini. Bazar buku yang didominasi buku-buku luar ini benar-benar akan memanjakan para pecinta buku. Nah, apa saja yang harus Anda ketahui sebelum ke sana?

1. Buku-Buku Berkualitas dengan Harga yang Pantas

big bad wolf
sumber: gendies.com

Hampir semua buku, keculi terbitan Mizan, didatangkan dari Luar Negeri, semua berbahasa Inggris. Jika Anda masuk dari arah lobi, maka sebelah kiri merupakan bagian buku-buku fiksi, termasuk buku anak-anak. Saat gendies.com mampir ke sana kemarin, bagian buku anak-anak memang paling ramai. Buku-bukunya memang bagus-bagus dan unik.

Untuk buku non-fiksi; bisnis, marketing, teknologi, filosofi, dll., Anda bisa menemukannya di sebelah kanan pintu masuk. Di sana juga terdapat stan yang menjual lukisan dan gambar-gambar yang menarik.

Untuk pembayaran, Anda bisa melakukan di kasir yang ada di ujung kanan setelah bagian buku-buku non-fiksi.

2. Diskon 60-80%

Ingin mendapatkan harga dengan diskon 60-80%? Caranya mudah, saat datang, Anda bisa langsung ke bagian resepsionis. Meja resepsionis akan terlihat langsung ketika Anda memasuki lokasi BBW ini. Lalu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Tenang saja, pendaftaran tidak dipungut biaya.

Baca juga: Travelling Asik: Tips Travelling Tanpa Bawa Banyak Tas!

3. Foodcourt dengan harga terjangkau

big bad wolf
sumber: gendies.com

Setelah lelah berburu buku, Anda bisa naik ke lantai 2 untuk memanjakan perut Anda. Ada beberapa pilihan makanan; ayam goreng, bakso, hingga bebek rendang yang lezat dengan harga yang tetap terjangkau. Untuk minuman, ada teh botol, es milo, juga es jeruk. Di lantai 2 juga ada stand mainan anak.

4. Booth Foto Seru

Gemar berselfie atau wefie, ada booth sederhana di area lobi gedung, Anda bisa berfoto di sana sepuasnya. Oh iya, di stan penjualan foto dan lukisan, Anda juga bisa lho berfoto di sana, display fotonya cukup instagrammable–yang ini juga gratis!

Bagaimana? Anda tergiur untuk segera pergi ke sana? tapi jangan lupa, Anda sebaiknya:

1. Membuat daftar buku

Sebaiknya Anda membuat daftar buku-buku yang hendak Anda beli. Apalagi jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak. Dengan membuat daftar buku yang akan Anda beli, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga Anda tentunya. Untuk daftar buku yang ada di BBW bisa dilihat di sini.

2. Menyiapkan alat pembayaran

big bad wolf
sumber: gendies.com

Untuk pembelian di atas 150.000, Anda tidak bisa menggunakan uang tunai. Jadi, jika Anda berniat berbelanja lebih dari itu sebaiknya Anda menyiapkan kartu kredit/debit mandiri Anda; e-money Mandiri juga bisa.

3. Jangan lupa diri

Terlihat remeh, tapi jika Anda memang pecinta buku, Anda harus tetap sadar dan jangan lupa diri. Belilah buku yang Anda perlu dan sesuai kebutuhan Anda. Jangan kalap, ya! 

Nah, sekian laporan perjalanan gendies.com ke Big Bad Wolf Surabaya. Serius! Anda wajib datang kesana!