Wednesday, December 13, 2017

Bosan Ditanya “Kapan Menikah?”? Ini Solusinya!

 

Ide Jawaban ketika Ditanya Kapan Menikah

Semua orang pastinya sudah mengetahui bahwa jodoh merupakan salah satu hal yang sudah digariskan oleh Tuhan. Namun kenyataannya, pertanyaan “kapan menikah?” masih menjadi salah satu pertanyaan favorit yang tak jarang bikin sebel. Sebagian orang mungkin menganggap pertanyaan itu hanya sekedar basa basi, padahal tak jarang hal itu bikin yang ditanya sakit hati. Anda salah satunya? Coba cara yang satu ini:

kapan menikah1. Bercanda

Seberapa kesal pun hati Anda mendapatkan jawaban ini, lebih baik Anda jawab saja dengan candaan. Anda bisa tanya balik dengan nada bergurau, atau tanggapi dengan lelucon lain yang bisa segera mengakhiri topik ini.

2. Jelaskan

Anda perlu menjelaskan dengan cara yang halus dan baik, jika yang bertanya adalah orang tua Anda. Jelaskan pada mereka tentang alasan Anda yang hingga saat ini belum menikah. Anda jangan pernah sebal atau sakit hati jika mereka selalu menanyakan hal ini, karena Anda harus tau, orang tua hanya khawatir, bukan karena berniat nyinyir.

Baca juga: 7 Hal Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Menikah

3. Berbahagialah

Cara yang paling baik untuk Anda dan orang yang suka menanyakan pertanyaan “kapan menikah” kepada Anda adalah dengan menunjukkan bahwa Anda bahagia. Optimalkan hidup Anda dengan kegiatan yang bermanfaat dan karya cemerlang. Tanpa perlu dijelaskan, dunia akan tau bahwa Anda bukanlah jomblo yang menyedihkan.

4. Menikahlah!

Jika sudah bertemu dengan orang yang “klik” di hati, apa lagi yang Anda tunggu? Jawablah pertanyaan “Kapan Menikah” ini dengan surat undangan!

Eits! tapi jangan salah. Jangan pernah menikah hanya karena selalu diberondong pertanyaan yang bisa jadi sangat menyebalkan ini.

Baca juga: Pastikan 5 Hal ini Sebelum Memutuskan untuk Menikah

5. Cuek saja!

Jika Anda memang yakin dengan apa yang sedang Anda lakukan sekarang, santai saja. Moto lama “Cuek is the Best” masih tetap bisa diberlakukan. Tak perlu Anda tanggapi terlalu serius pertanyaan ini. Apalagi ketika menghadapi mereka yang bertanya terlalu sering. Jawab saja dengan santai, sesuka Anda, tetap dengan bijaksana. Toh, apapun jawabannya, mereka tetap akan selalu bertanya bukan. Jadi, buat apa tertalu dipikirkan.

Be happy, singles!