Monday , December 10 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Ini 7 Hal yang Bisa Membuat Wanita Lebih Cantik dan Menarik!

Ini 7 Hal yang Bisa Membuat Wanita Lebih Cantik dan Menarik!

7 Hal ini Bisa Membuat Anda Lebih Cantik dan Menarik!

Sejak awal diciptakan, wanita memang terlahir spesial. Mereka dikaruniai hal-hal yang khas yang menjadikan diri mereka magnet bagi kaum lelaki. Seganteng apapun lelaki, saat mereka mengenakan gaun malam yang elegan pasti terlihat abrakadabra, alias aneh bin ajaib. Sementara seorang wanita sesederhana apapun bila mengenakan gaun itu, pasti akan terlihat pas dan sesuai. Ini artinya, lelaki dan wanita jelas berbeda. Wanita dengan fitrahnya akan nampak dan berperilaku dengan gaya khasnya wanita. Namun di jaman ini, wanita cenderung terjebak dalam steriotip yang berkembang di tengah-tengah masyarakat kita, bahwa wanita yang menarik itu harus cantik, tinggi, langsing, putih, wajah merona, berambut panjang, berhidung mancung, dan bermata lebar. Padahal wanita sepesek apapun ya akan tetap cantik, namanya juga wanita.

cantik dan menarikStop deh berusaha hanya untuk memenuhi standar mereka. Kamu ya kamu. Yuk kita gali sisi lain dari diri kita yang akan membuat kita terlihat lebih menarik. Intip nih 7 jurusnya:

1. Percaya diri dengan kekurangan yang dimiliki

Minder adalah kendala terbesar bagi wanita saat bersosialisai. Jangankan di hadapan lelaki, bertemu dengan teman wanita saja bikin galaunya segunung. Kuatir dikomen baju nggak matching ah, takut ditanya gemukan or kurusanlah. So ladies, saatnya kamu berlapang hati menerima kekurangan yang kamu miliki. Setelah itu percaya diri aja, tapi bukan terus dikit-dikit itu dijadiin sebagai alasan ya. Emang ada gading yang tak retak??

2. Berbicara santun dan tetap ramah

Kalau lelaki itu api, wanita baiknya jadi air. Kalau mereka jadi bubur ayam, kitalah yang jadi es tehnya. Fitrah seorang wanita dalah seorang ibu. Ibu itu gudangnya sabar, kasih sayang. Artinya buat kamu-kamu yang cara bertuturnya ceplas-ceplos nggak ada isi, lalu hobinya teriak-teriak kayak jual baju BS di Senen, lebih baik berubah deh kalau mau terlihat lebih menarik. Nggak harus kemayu kelewat kalem. Cukup berbicara dengan nada yang wajar, disertai dengan mimik wajah yang murah senyum. Muka-muka judesnya dihilangkan ya, mentang –mentang cabe mahal. Muka jadi ikutan panas gitu hihihi

3. Menyayangi yang muda, menghormati yang tua

Nah ini sisi favorit semua orang sebenarnya. Siapa sih yang mau dihina, dibenci, atau dicuekin? Setiap orang itu membutuhkan pengakuan bahwa mereka ada. Tunjukkan dong rasa pedulimu dengan orang-orang di sekitarmu. Nggak harus memberikan hadiah. Lakukan hal seperti menyapa, mengucapkan salam, , mencium tangan (salim) yang dituakan, memeluk adik-adik kecil kita, bermain dengan anak-anak, bahkan sekadar menawarkan tempat duduk saat di bus pada penumpang yang lebih membutuhkan.. Dan ada yang paling simple dan praktis, tersenyumlah. Ini tanda sayang sekaligus hormat.

4. Mandiri

Tidak ada yang menandingi kedahsyatan level seorang wanita yang dikategorikan mandiri. Wanita selalau dilabeli dengan sebutan lemah. Seolah-olah tanpa lelaki, wanita tidak bisa berbuat apa-apa. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Iya ada beberapa hal wanita tidak bisa melakukannya tanpa lelaki, namun seorang wanita juga dikaruniai kemampuan yang membuatnya bisa mandiri. Mandiri ini artinya mampu berdiri sendiri, membiayai kehidupannya, membuat keputusan untuk hidupnya, mampu berjuang untuk menghadapi kesulitan-kesulitan yang dialami. Mandiri artinya, wanita juga bisa kok potong kayu pake gergaji.

5. Berwawasan luas

Seorang ibu itu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Nah ini dia yang akan menepis anggapan, “perempuan itu nggak perlu sekolah tinggi-tinggi. Toh ujung-ujungnya kerja di dapur (urus rumah tangga)”. Wanita yang menarik itu wanita yang memiliki wawasan luas (bukan Cuma gossip ya). Wanita yang bisa diajak ngobrol apa saja. Masa iya ada lelaki yang betah nge-chat sama perempuan yang oon, lemot, dan serba nggak tahu?! Saya aja males.

6. Berpikiran terbuka, namun memiliki sikap

Open minded itu baik, namun lebih baik lagi tidak asal terbuka. Masih ada filter, masih ada batasan. Hak asasi seluas apapun tetap akan melanggar hak asasi orang lain kalau kebablasan. Ini juga berlaku pada cara kita menerima opini dan informasi, jangan asal terbawa arus ya. Yang ada bukan jadi menarik, malah jd korban mainstream, korban iklan, atau korban propaganda.

7. Seorang pendengar yang baik

Siapa yang akan menyangkal kalau wanita itu cerewet, banyak omong, ditanya sedikit jawabnya banyak. Ini seolah-olah menjadi ciri negatif wanita. Boleh kita membela diri kalau cerewetnya kita itu untuk kebaikan dan bla bla bla. Tapi alangkah baiknya bukan dijadikan pembenaran kalau wanita itu wajar cerewet. Padahal dalam “kecerewetan” itu tidak seluruhnya perlu, bahkan terkadang banyak kata-kata yang tidak perlu alias mubazir. Iya apa iya?! Boleh deh kita pakai ungkapan ini, “mengapa Tuhan memberi kita satu mulut tapi dua telinga? Karena kita sebaiknya lebih banyak mendengar dari pada banyak bicara”. Setuju? Bayangkan kalau semua wanita yang kita kenal berebut untuk menyampaikan isi hatinya, lalu siapa yang mendengarkan? Apa yang kau tanam itu yang kau tuai. Jadi belajarlah mendengarkan orang lain, agar saat kita butuh didengarkan ada yang bersedia.

 

About Nisfuroh Sastra Indah

Imbas yang manis dari nama pemberian orangtua, menjadikan saya sangat suka dengan dunia tulis menulis. Meski belum satu pun buku yang ditetaskan, sy berharap tulisan saya tersebar luas di berbagai media. Baiklah.. salam hangat dengan sebungkus eskrim vanilla di tangan saya.

Check Also

lipstik

Ini 7 Cara agar Warna Lipstik Awet di Bibir!

Tips Lipstik Awet sepanjang Hari Lipstik mungkin menjadi salah satu kosmetik yang harus selalu ada …