Thursday, December 14, 2017

Tips Cantik dan Sehat Alami Ala Para Istri Nabi

Ingin Cantik dan Sehat Alami ala Istri Nabi?

Mungkin banyak wanita yang bertanya-tanya bagaimana tampil cantik sesuai tuntunan islam. Penampilan adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan dalam islam. Karena itu terdapat beberapa riwayat dalam sunnah nabawiyah yang menjelaskan sebagian dari detil-detil cara tampil cantik dan sehat alami ala para istri nabi sebagaimana berikut:

Tips Cantik dan Sehat Alami
sumber: wordpress.com

1. Mengonsumsi mentimun dan kurma basah

Sebuah riwayat dari Ibnu Majah menyatakan bahwa Aisyah RA disarankan ibunya untuk memakan mentimun dicampur kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

2. Berjalan kaki

Ini merupakan bentuk olah raga yang diajarkan oleh Rasulullah. Selain mudah dan murah, berjalan kaki dapat melancarkan sirkulasi darah dan mempercepat proses pembakaran lemak demi mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

Baca juga: Mengapa Rasulullah Jarang Sakit? Ini Jawabannya!

3. Mengonsumsi minyak zaitun

Nabi dan keluarga biasa mengonsumsi minyak zaitun sebagai campuran saat makan roti. Minyak zaitun terbukti kaya akan kandungan alami yang baik bagi tubuh. Minyak zaitun bila dioleskan pada wajah juga terbukti dapat menjaga kelembaban kulit.

4. Mengonsumsi air putih dan madu

Nabi dan keluarga secara rutin minum segelas air putih yang dicampur dengan sesendok madu untuk menyegarkan diri dan mengawali pagi. Madu yang kaya akan glukosa terbukti mampu menjadi sumber energi. Selain itu, madu dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh dari segala penyakit dan menjadi zat yang mampu melakukan proses detoksifikasi secara alami sehingga kecantikan alami terpancar dari tubuh yang sehat.

5. Mengoleskan minyak wangi dzarirah

Sebuah riwayat menyebutkan bahwa nabi pernah menganjurkan sang istri untuk mengolesi minyak dzarirah pada kulitnya yang sedang berjerawat sambil memanjatkan doa agar Allah menghilangkan jerawat tersebut. Minyak ini terbuat dari sari batang dzarirah yang bersifat panas dan kering sehingga dapat menghentikan tumbuhnya jerawat di wajah.

Baca Juga: Inilah Manfaat Rajin Membaca Istighfar

6. Menjaga Kebersihan diri dan berdandan

Terdapat beberapa riwayat yang menganjurkan wanita untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga berdandan dengan niat membahagiakan suami. Menjaga kebersihan diri dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan pakaian, mandi, secara rutin memotong kuku, memotong rambut kemaluan, memakai wangi-wangian seperlunya di hadapan suami. Seorang istri yang selalu tampil cantik di hadapan suaminya akan mampu menyenangkan suami. Hal ini sesuai dengan hadis nabi yang menyatakan bahwa sebaik-baik istri adalah yang menyenangkan pandangan.