Wednesday , August 15 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Pakai Sepatu Baru Sambil Tidur Cegah Kaki Lecet

Pakai Sepatu Baru Sambil Tidur Cegah Kaki Lecet

Ternyata Memakai Sepatu saat Tidur bisa Cegah Kaki Lecet!

Anda sering menempelkan plester pada bagian belakang kaki sebelum memakai sepatu baru? Memang cara ini terbukti efektif mencegah lecet pada kaki, namun tahukah Anda cara ampuh lainnya untuk menghindari lecet karena sepatu baru?

cegah kaki lecet
sumber: mommyculture.com

1. Pakai sepatu baru sambil tidur

Trik ini dilakukan para pebalet dengan tujuan melenturkan sepatunya agar mengikuti bentuk kaki si pemakai. Selain sambil tidur, Anda bisa melakukan aktivitas bersih-bersih di rumah dengan mengenakan sepatu baru. Ini akan membuat sepatu lebih nyaman dikenakan.

Baca juga: Tips Memanfaatkan Lipstik Selain untuk Pewarna Bibir

2. Simpan dalam lemari pendingin

Bungkus sepatu baru dalam kantung plastik, masukkan dalam freezer selama sekitar 6 jam. Setelah beku, kenakan sepatu baru Anda selama setengah jam untuk beraktivitas di dalam rumah. Bahan sepatu akan melunak dan mengikuti lekuk kaki Anda karena keringat dan panas.

3. Kenakan kaus kaki tebal

Kenakan kaus kaki tebal sambil memakai sepatu baru Anda untuk beraktivitas di skeitar rumah. Lakukan ini minimal 1 jam sebelum Anda mengenakan sepatu baru ke luar rumah. Hal ini akan membuat sepatu baru yang kaku menjadi lebih lentur.

4. Oleskan baby oil atau lotion

Setidaknya semalam sebelum Anda mengenakan sepatu baru ke luar rumah, oleskan baby oil atau lotion pada bagian ujung atau belakang sepatu yang kemungkinan menyebabkan lecet.

Baca juga: Tahukah Anda? Manfaat Kedelai untuk Kecantikan

5. Pad/alas di bawah tumit

Tambahkan pad yang cukup tebal di bawah tumit sehingga bagian tulang kaki terhindar dari gesekan kulit sepatu baru Anda. Anda bisa membeli pad ini di tempat reparasi sepatu.

6. Beli sepatu sore atau malam hari

Belilah sepatu di sore atau malam hari, karena pada saat itu kaki Anda sudah cukup mengembang akibat aktivitas sepanjang hari. Ini akan mengurangi resiko lecet kaki karena sepatu terasa sempit.

7. Lepas secara berkala

Anda tidak harus menyiksa diri ketika mengenakan sepatu baru, usahakan lepas sepatu secara berkala setidaknya 20-30 menit sekali. Hal ini akan mengurangi resiko lecet pada kaki sekaligus memberi kesempatan agar kaki Anda tetap bernafas.

About admin

Situs Informasi Wanita Indonesia

Check Also

memakai lulur

Begini Cara Memakai Lulur yang Benar!

Tips Memakai Lulur yang Benar! Luluran atau memakai lulur mandi umumnya dilakukan perempuan untuk mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.