Wednesday, December 13, 2017

Cinta Terhalang Restu Orang Tua? Ini Solusinya!

Ketika Cinta Terhalang Restu Orang Tua

Sudah terlanjur cinta tapi restu orang tua tak juga didapat? Boleh jadi ini merupakan masalah bagi sejuta pasangan di seluruh dunia. Meskipun memperjuangakan cinta bukan perkara mudah, restu orang tua adalah salah satu kunci dalam menjalani berbagai aktifitas, termasuk mengambil keputusan maha penting seperti pernikahan.

cinta terhalang restu orang tuaDi satu sisi kita ingin terus melanjutkan hubungan, tetapi di sisi lain warning dari orang tua membuat kita ciut nyali untuk melangkah maju.

Sungguh dilematis bukan? Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal pelik ini? Berikut beberapa inspirasi solusi yang bisa Anda coba lakukan ketika cinta terhalang restu orang tua!

1. Introspeksi

Kata yang satu ini mudah diucapkan memang, tapi susah dilakukan. Ini karena manusia memiliki kecenderungan untuk melihat sesuatu berdasarkan perspektifnya sendiri tanpa mengindahkan perspektif orang lain, apalagi dalam urusan cinta. Anda mendengar istilah cinta buta atau dimabuk cinta bukan? Introspeksi penting dilakukan agar keputusan Anda lahir dari pikiran yang rasional dan persiapan mental yang matang, bukan dari perasaan cinta buta atau kondisi dimabuk cinta. Pernikahan idealnya adalah sekali untuk selamanya. Tentu, Anda tidak ingin jatuh pada orang yang salah bukan? Begitu juga dengan orang tua yang memiliki pengalaman lebih panjang. Bisa jadi alasan orang tua untuk tidak merestui hubungan Anda adalah karena hal yang cukup rasional. Pertimbangkan dengan baik alasan penolakan orang tua. Pikir dan perhatikan seksama, apakah si dia benar-benar orang yang tepat?

Baca Juga: Ketika Cinta Datang, Haruskah Wanita Selalu Menunggu?

2. Memantapkan diri dengan pilihan

Setelah berintrospeksi, saatnya untuk memantapkan diri memilih melanjutkan hubungan atau sebaliknya. Terus memantapkan diri dengan pilihan Anda perlu dilakukan agar Anda tidak menyesal nanti.

3. Melanjutkan hidup bila memilih untuk putus

Bila Anda yakin memilih putus, maka saatnya untuk melanjutkan hidup dan berjalan menjauh darinya. Menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas tentu akan membuat Anda sembuh lebih cepat. Siapa tahu Anda akan bertemu dengan orang baru yang lebih pas? Hidup penuh dengan berbagai kemungkinan bukan?

Baca juga: Cinta… Benarkah Anda sedang Jatuh Cinta?

4. Memilih jalan negosiasi dan persuasi bila ingin lanjut

Bila Anda begitu yakin untuk terus melanjutkan hubungan, mungkin langkah yang paling tepat adalah bersabar. Meyakinkan orang tua bahwa si dia adalah yang terbaik bagi Anda tentu butuh waktu. Melakukan persuasi dan negosiasi dengan sering menceritakan hal-hal baik tentangnya pada orang tua perlahan akan mengikis tembok penolakan mereka. Semakin sering orang tua mengenal sisi baik si dia, semakin besar kemungkinan mereka merestui hubungan Anda. Tunggu saja saat yang tepat, lampu hijau akan segera anda dapat. Keputusan menikah selamanya ada di tangan Anda. Pastikan bahwa Anda membuat pilihan paling tepat dan tahu konsekuensinya.

Baca juga: Ini Dia 20 Film Cinta Super Romantis yang Wajib Anda Tonton!