Saturday, July 21, 2018

Diajeng Lestari: Wanita Cantik di Balik Hijup.com (Inspirasi)

Inspirasi dari Diajeng Lestari Pendiri Hijup.com

Siapa yang tidak tau hijup.com, ecommerce fashion islam pertama dan terbesar di Indonesia ini kini semakin menggaung namanya. Dengan menggandeng lebih dari 80 merek terkenal, siapapun pasti mengacungkan jempol pada situs yang kini menjadi salah satu tepat favorit para hijaber berbelanja online. Tapi, sudah taukah Anda siapa di balik kebesaran nama situs ecommerce yang mengusung motto trusted, helpful, dan empower ini?

Diajeng Larasati
sumber: merdeka.com

Diajeng Lestari, seorang wanita lulusan FISIP Universitas Indonesia yang kini berusia 28 tahun ini adalah sosok yang berada di balik kemunculan ecommerce fashion islam pertama dan terbesar di Indonesia ini. Dibalik kebesaran hijup.com saat ini, Diajeng menuturkan bahwa Ia harus berjuang mati-matian untuk terus membesarkan hijup.com yang dulu bukan apa-apa.

Diajeng Lestari Memulai Hijup.com dengan Dua Karyawan

Dimulai dengan hanya dua orang karyawan yang satu diantaranya bahkan mengajukan resign di hari pertama peluncuran hijup.com. Juga perjuangannya memperkenalkan da meyakinkan pada masyarakat terhadap situs belanja online yang saat itu belum seterkenal saat ini.

Tak cukup dengan itu semua, Diajeng juga harus mengerahkan usahanya untuk mencari supplier produk-produk hijup.com. Kendala yang dihadapi adalah para produsen tidak sanggup untuk membuat branding untuk pemasaran, jadilah Diajeng dan karyawannya yang hanya beberapa saat itu harus bekerja keras untuk memenuhi itu semua.

Apalagi, nama hijup.com yang terdengar aneh dan belum terkenal saat itu mengundang cibiran dan keraguan banyak pihak. Tetapi dengan berjalannya waktu, usaha keras Diajeng tidak sia-sia. Kini, hijup.com telah menjadi sebuah ecommerce fashion islam yang sangat terkenal bahkan terbesar di Indonesia.

Dukungan orang-orang terdekat, serta semangat dan optimisme Diajeng Lestari membuatnya kini menjadi salah satu sosok inspiratif wanita Indonesia. Tak cukup hijup.com, Diajeng juga telah membuat karya lain berupa sebuah buku yang berisi kisahnya saat pertama kali mengenakan hijab. Juga ide-ide lain yang ia gagas dan wujudkan bersama dengan teman dan orang-orang terdekatnya.

Seperti kata pepatah, siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Selamat berkarya! (MJ)

Baca juga: Butuh Inspirasi? Ini 11 Kisah Inspiratif dari 11 Wanita Sukses Indonesia!