Sunday , December 16 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Hobi Unik: 10 Orang Ini Mengoleksi Barang yang Tak Biasa!

Hobi Unik: 10 Orang Ini Mengoleksi Barang yang Tak Biasa!

Anda tak Akan Percaya dengan Hobi Unik 10 Orang Kolektor Barang Ini!

Anda hobi mengoleksi sesuatu? Mungkin Anda salah satu yang gemar mengoleksi buku, boneka, sepatu, aksesoris, suvenir pernikahan, perangko, atau barang-barang antik?

hobi unik
sumber: wikimedia.com

Hobi mengoleksi barang ternyata punya sejumlah manfaat. Selain membuat Anda terbiasa berjuang dan bersabar demi mendapatkan sesuatu, serta membuka kesempatan bagi Anda untuk bersosialisasi dalam komunitas tertentu, hobi mengoleksi juga bisa membuat Anda terkenal di seluruh dunia. Kok bisa?

Nah, 10 orang berikut ini terkenal karena koleksinya yang tidak biasa. Apa saja yang mereka koleksi?

1. Kaleng bekas

Kaleng bekas minuman ringan, selain didaur ulang, bisa menjadi barang koleksi yang menarik. Seperti dilansir buzzfeed.com, David Andreani di Italia mengoleksi ribuan kaleng bekas minuman soda yang didapatnya dari berbagai negara sejak usia 15 tahun.

Baca juga: Mempercantik Rumah dengan Daur Ulang Sampah Anorganik

2. Kumis palsu

Anda pasti tahu aktor kawakan Johnny Depp yang berperan sebagai Willy Wonka dan Jack Sparrow. Ternyata aktor ganteng ini punya koleksi yang cukup unik, yaitu kumis palsu. Depp mengoleksi beragam bentuk kumis palsu.

3. Pisau

Mengerikan memang, tapi ternyata ada beberapa orang yang gemar mengoleksi pisau. Dalam situs shareranks.com, seorang remaja pria di Amerika Serikat memiliki sejumlah koleksi pisau saku. Sementara aktris Angelina Jolie mengaku telah mengoleksi pisau sejak usianya 12 tahun. Jolie bahkan cukup piawai beraksi memutar pisau.

4. Penggaruk punggung

Berikutnya adalah seorang ahli dermatologi di Carolina yang memiliki 675 penggaruk punggung. Ia mendapatkan koleksi penggaruk punggung dengan beragam bentuk ini dari berbagai negara.

5. Bungkus gula

Anda pasti tahu gula yang dikemas dalam ­sachet yang biasa disajikan di resto siap saji atau cafe. Phil Miller, seperti dilansir atchuup.com, mengoleksi bungkus-bungkus gula sejak tahun 1978. Ia memulai koleksinya dengan mengumpulkan sachet gula bergambar presiden Amerika Serikat.

6. Kartu Joker

Ya, kartu Joker yang Anda kenal dalam permainan kartu, dikoleksi oleh seorang pesulap Italia. Tony de Santis memiliki lebih dari 8500 kartu Joker.

7. Paku

Terdengar ganjil ya? Tetapi seorang pria 78 tahun, Richard Jones, hobi mengoleksi paku-paku dari banyak negara. Selama 50 tahun, ia berhasil mengoleksi sekitar 3000 paku dengan ukuran dan bentuk yang beragam.

8. Penghapus

Mungkin Anda juga suka dengan bentuk penghapus yang lucu dan imut. Seperti Petra Engels, wanita yang mengoleksi bermacam-macam warna dan bentuk penghapus. Ia sudah memiliki lebih dari 19.500 penghapus dari 100 negara yang berbeda.

9. Gantungan pintu ‘Do Not Disturb’

Kalau Anda pernah menginap di hotel, Anda mungkin suka dengan beragam bentuk tanda ‘Do Not Disturb’ yang tergantung di pintu kamar. Jean-Francois Vernetti telah mengoleksi lebih dari 11 ribu gantungan ‘Do Not Disturb’ yang diperolehnya dari banyak hotel di hampir seluruh penjuru dunia.

10. Botol saus sambal

Vic Clinco sangat hobi mengoleksi botol saus sambal dan koleksinya itu telah mencapai sekitar 6000 botol. Ia bahkan memiliki botol saus dari merk ternama yang merupakan saus sambal terpedas di dunia.

Nah, bagaimana dengan koleksi Anda?

Baca juga: Ini Dia Pilihan Unik untuk Souvenir Pernikahan Anda!

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

sukses karena hobi

Mungkinkah menjadi Sukses karena Hobi? 5 Wanita ini Buktinya?

Sukses Karena Hobi? Kenapa Tidak? Kesuksesan tidak hanya diraih melalui bakat, tetapi juga bisa berawal …