Saturday , September 22 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi Agar Tetap Happy

Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi Agar Tetap Happy

Kenapa Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi?

Menjadi seorang ibu yang setiap hari disibukkan dengan mengurus segala rutinitas rumah tangga pastilah melelahkan dan membosankan. Kalau bosan terus dipelihara, ujung-ujungnya Anda malah stress dan malas tersenyum.

ibu rumah tangga wajib punya hobi
sumber:sheknows.com

Nah, supaya tetap happy setiap hari, ibu rumah tangga wajib punya hobi yang menyenangkan sekaligus bermanfaat, tanpa harus mengabaikan pekerjaan rumah tangga.

1. Mendengarkan musik

Ini hobi yang paling mudah dilakukan, bahkan sembari Anda membereskan rumah atau memasak. Mendengarkan musik secara rutin akan mengurangi ketegangan. Kalau Anda tidak terlalu suka musik pop, jazz, dangdut, atau lainnya, Anda bisa mendengarkan bacaan Al-Qur’an, lagu-lagu rohani, atau unduh suara-suara alam seperti kicauan burung.

2. Membaca

Anda bisa membaca apa saja setiap hari. Bosan dengan berita-berita di koran? Enggan membaca buku yang tebal? Cobalah berlangganan majalah atau tabloid wanita. Selain menghibur, biasanya ada banyak tips dan resep yang bermanfaat dan bisa diterapkan sehari-hari. Tidak ada yang melarang juga kalau Anda berlangganan majalah anak-anak. Anda bisa membacanya bersama buah hati.

Baca juga: Memulai Bisnis dengan Hobi Sendiri: Ini Caranya!

3. Mencoba resep baru

Tidak suka memasak? Tak masalah, Anda bisa mencoba resep-resep membuat camilan atau minuman segar. Kalau belum siap dengan bahan-bahannya dan tidak bisa dilakukan mendadak, koleksi dulu resep-resep menarik dari internet atau majalah. Suatu saat Anda bisa memilih sesuka hati mana yang akan Anda coba.

4. Menari atau senam

Nah, kalau Anda kesulitan meluangkan waktu untuk berolahraga, lakukan saja hobi yang ini: menari atau senam. Dengan musik atau menonton video, Anda bisa melakukan aktivitas ini di sela-sela rutinitas sehari-hari. Tubuh akan selalu sehat dan bugar, dan Anda sekaligus merasa lebih santai.

Baca juga: Ini 5 Hobi Menarik yang Patut Anda Coba!

5. Menata ulang perabotan

Hobi tidak harus dilakukan setiap hari kan? Cukup satu atau dua kali seminggu kalau pekerjaan rumah tangga Anda sangat menyita waktu. Membereskan rumah atau menata ulang perabotan (yang tidak terlalu besar dan berat) pun bisa dijadikan hobi lho! Misalnya, menata ulang pernik-pernik di atas rak atau lemari, barang-barang di dapur atau kamar tidur, membereskan rak sepatu atau rak buku, dan sebagainya.

Nah, hobi mana yang paling Anda suka?

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

sukses karena hobi

Mungkinkah menjadi Sukses karena Hobi? 5 Wanita ini Buktinya?

Sukses Karena Hobi? Kenapa Tidak? Kesuksesan tidak hanya diraih melalui bakat, tetapi juga bisa berawal …