Sunday , December 16 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Ibu Kreatif: 5 Ide Usaha Hasilkan Uang dari Rumah

Ibu Kreatif: 5 Ide Usaha Hasilkan Uang dari Rumah

Ide Usaha Hasilkan Uang Ini bisa Dilakukan dari Rumah

Siapa bilang ibu rumah tangga tak bisa hasilkan uang. Jika dulu wanita karir identik dengan pekerja wanita kantoran, kini itu semua bisa dilakukan dari rumah. Ya, menghasilkan uang dari rumah kini bisa Anda lakukan sembari mendampingi dan menemani putra-putri Anda di rumah.

ide usaha hasilkan uang dari rumah
sumber: wordpress.com

Penasaran? Berikut 7 ide usaha hasilkan uang dari rumah untuk Anda:

1. Kerajinan Tangan

Anda suka membuat kerajinan tangan? Benar, kerajinan tangan kini menjadi salah satu produk yang mulai sering di cari di pasaran. Mulai dari kerajinan tangan aksesoris hingga kerajinan tangan lainnya. Jika Anda belum bisa satu kerajinan pun, jangan khawatir, ada banyak sumber belajar yang bisa Anda peroleh, mulai dari referensi di internet hingga buku-buku kerajinan tangan yang bisa dengan mudah Anda temukan di toko buku.

Lalu bagaimana Anda memasarkannya? Sekali lagi, cara paling mudah di awal usaha Anda adalah teman dan keluarga. Jika Anda ingin berkembang lebih cepat, Anda bisa bekerja sama dengan toko-toko aksesoris yang sudah Anda atau menjualnya melalui internet.

2. Bisnis Kuliner

Tak harus membuka rumah makan atau restauran besar, jika Anda punya modal yang terbatas, Anda bisa mulai dengan membuka jasa katering. Promosi bisa dilakukan dari mulut ke mulut, atau Anda bisa menjadi sponsor acara keluarga atau teman. Bisnis yang satu ini terkenal mendatangkan untung banyak loh.

3. Bisnis MLM

Terlepas dari kontroversinya, bisnis yang satu ini juga menjadi satu dari sekian usaha yang terbukti sukses dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Jaringan  internet dan dukungan media sosial yang ada sangat mendukung dan mempermudah lancarnya bisnis yang satu ini.

4. Dropship

Pernah dengar istilah yang satu ini? Yap, ide usaha yang satu ini terbilang cukup murah dan mudah. Yang perlu Anda siapkan hanyalah sebuah gadget dan koneksi internet, rekening bank, dan supplier yang terpercaya. Intinya, dalam usaha ini Anda hanya perlu menjualkan barang orang lain tanpa Anda harus repot mengirimkannya. Mudah bukan?

5. Jualan Online

Selain untuk sekedar mencari informasi dan bersosialisasi, internet juga sangat berpotensi sebagai sarana pemasaran. Anda bisa memanfaatkan ilmu Online Marketing untuk memasarkan produk rumahan Anda. Dengan memanfaatkan media jejaring sosial di internet, Anda bisa menjajakan produk Anda cukup dari rumah.

Bagaimana? Ada ide lain? Jangan tunggu terlalu lama, jangan berpikir terlalu rumit, segera lakukan, mulai dari sekarang! Selamat mencoba!

About Junda Y

Mantan solo traveler yang masih bermimpi keliling dunia. Full time ibu rumah tangga yang bekerja sampingan menjadi penulis dan editor di gendies.com dan penerjemah lepas. Ingin berbagi tentang warna warni dunia dengan semua wanita Indonesia. ~ Dunia ini bisa jadi memang panggung sandiwara, jadi nikmati dan hayati saja peran Anda. Mari berbahagia :D

Check Also

pekerjaan rumah menumpuk

Ibu, Pekerjaan Rumah Menumpuk dan Bikin Stress? Ini Tips-nya!

Tips Ketika Pekerjaan Rumah Menumpuk Semua ibu pasti akan setuju bahwa pekerjaan rumah tidak pernah …