Friday , October 19 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Ini 7 Cara agar Warna Lipstik Awet di Bibir!

Ini 7 Cara agar Warna Lipstik Awet di Bibir!

Tips Lipstik Awet sepanjang Hari

Lipstik mungkin menjadi salah satu kosmetik yang harus selalu ada di tas wanita. Hanya dengan sapuan lipstik di bibir, wajah Anda akan tampak lebih segar. Karena lipstik mudah pudar warnanya, terutama setelah makan dan minum, tak jarang Anda harus rela mengoleskan lipstik berulang kali agar warnanya tetap menempel di bibir.

lipstik
sumber: boombastis.com

Nah, bagaimana cara memakai lipstik yang benar agar warna lipstik tahan lama di bibir? Supaya warna lipstik awet dan tidak cepat pudar di bibir, sebaiknya:

1. Bersihkan bibir

Lipstik akan melekat pada permukaan bibir yang bersih dan sehat. Jadi, pastikan tidak ada kulit kering atau kulit terkelupas pada bibir sebelum memakai lipstik. Kalau kulit bibir Anda mudah kering, hindari menarik kulit yang terkelupas dengan jari. Secara rutin, oleskan madu atau campuran gula dengan minyak zaitun pada bibir yang kering.

Baca juga: Tips Memanfaatkan Lipstik selain untuk Pewarna Bibir

2. Gunakan lip balm

Pakailah lip balm atau pelembab bibir sebagai dasar lipstik Anda. Biarkan sekitar 2-3 menit agar lip balm menempel sempurna sebelum mengoleskan lipstik.

3. Pakai bedak atau foundation

Selain lip balm, Anda bisa menggunakan bedak tabur atau alas bedak (foundation) agar warna lipstik tahan lama di bibir. Foundation juga akan membuat warna asli lipstik lebih terlihat, terutama jika bibir Anda berwarna gelap. Gunakan spons lembut untuk mengoleskan bedak pada bibir sebelum memakai lipstik.

4. Serap minyak dengan tisu

Agar pigmen lipstik tetap awet di bibir, setelah mengoleskan lipstik, tempelkan kertas atau tisu di antara kedua bibir untuk menyerap kandungan minyak berlebih pada lipstik.

Baca juga: Tips Menata dan Menyimpan Alat Make-up

5. Hindari lipstik glossy

Lipstik glossy mengandung lebih banyak minyak. Karena itu, lipstik glossy akan lebih cepat memudar dan hilang warnanya.

6. Gunakan lipstik berlapis

Untuk momen spesial atau acara tertentu seperti pesta, Anda bisa mengaplikasikan lipstik berlapis agar warna lipstik tetap awet. Caranya, gunakan lip liner terlebih dahulu dengan mengikuti garis bibir, mulai dari tengah ke ujung. Setelah itu, sapukan lipstik ke bibir, tempelkan tisu atau kertas, kemudian pakai kembali lipstik.

7. Pakai sikat bibir atau lip brush

Sikat khusus lipstik ini akan memudahkan Anda saat mengoleskan lipstik di bibir sehingga menjadi lebih rapi. Mengoles lipstik dengan lip brush juga sekaligus mengurangi minyak berlebih yang menempel.

Yang terakhir, agar bibir Anda tetap terjaga kesehatannya dan tidak mudah kering, bersihkan lipstik setelah 6 jam pemakaian.

Salam cantik 😉

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

memakai lulur

Begini Cara Memakai Lulur yang Benar!

Tips Memakai Lulur yang Benar! Luluran atau memakai lulur mandi umumnya dilakukan perempuan untuk mendapatkan …