Wednesday, December 13, 2017

Ini Cara Tepat Memakai Parfum agar Wanginya Awet!

Tips Memakai Parfum agar Wanginya Awet

Pernahkah Anda berulang kali menyemprotkan parfum karena aroma wanginya mudah hilang? Hmm… itu berarti cara Anda memakai parfum masih belum tepat sekalipun parfum yang dipakai kualitasnya bagus. Perlu diingat juga bahwa aroma alami tubuh Anda pun akan mempengaruhi wangi parfum yang Anda pakai.

cara tepat memakai parfum
sumber: femina.ch

Jadi bagaimanakah cara tepat memakai parfum? Berikut ini beberapa tips supaya wangi parfum Anda tetap awet:

1. Setelah mandi

Agar wanginya dapat meresap, semprotkan parfum sesaat setelah mandi (sebelum berpakaian) karena pada waktu itu pori-pori kulit terbuka dan tubuh masih segar. Dan sebaiknya Anda tak perlu memilih sabun mandi atau lotion yang aromanya kuat supaya harum parfum lebih tercium.

2. Secukupnya

Kenali dulu jenis parfum yang Anda pakai, karena tidak semua parfum perlu disemprotkan ke seluruh tubuh. Hindari menyemprotkan parfum berulang kali atau berlebihan hanya karena Anda belum mencium wanginya. Itu karena indra penciuman Anda sudah terbiasa, sementara orang lain bisa saja terganggu dengan aroma parfum tersebut.

3. Bahu

Nah, jika Anda mengetahui titik-titik penting yang bisa membuat aroma parfum tahan lama, maka Anda cukup menyemprotkan parfum sekali saja. Salah satu titik penting itu adalah bahu. Semprot parfum di kedua bahu untuk menjaga kesegaran tubuh Anda seharian.

4. Bagian nadi

Semprotkan parfum di bagian nadi, yang memiliki panas tubuh, agar wangi parfum meyebar secara alami dan tahan lama. Tempat-tempat tersebut adalah pergelangan tangan, lipatan siku bagian dalam, serta leher atau sekitar tenggorokan.

5. Bukan digosok

Setelah parfum mengenai kulit, biarkan aromanya meresap alami. Hindari menggosok-gosokkan pergelangan tangan karena wangi parfumnya malah akan mudah hilang.

6. Tidak di tempat perhiasan

Perhiasan bisa berubah warna atau rusak terkena cairan parfum. Sebaiknya pakai parfum sebelum mengenakan perhiasan, tunggu beberapa saat sampai parfum mengering atau meresap di kulit. Ini juga perlu Anda lakukan ketika sedang mencoba parfum sebelum membelinya: semprot parfum di sepanjang lengan, tidak terkena perhiasan, dan tunggu parfum meresap sebelum Anda mencium aromanya.

7. Tidak di baju

Cairan parfum bisa meninggalkan bekas noda jika disemprotkan terlalu dekat pada pakaian atau jilbab. Jika Anda terpaksa harus menyemprot ulang parfum di tempat umum, semprotkan parfum dengan jarak sekitar 30cm dari tubuh.

Dan sebaiknya Anda tidak menyimpan parfum di kamar mandi karena aroma aslinya akan hilang akibat kelembaban ruangan. Simpan saja parfum di dalam kulkas, suhu dinginnya akan menjaga aroma parfum tetap awet.