Saturday, May 26, 2018

Ini Dia 10 Pilihan Kado Spesial di Hari Ibu! (1)

Ide Kado Spesial di Hari Ibu!

Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember sesuai dengan Dekrit Presiden no.316 tahun 1959. Dekrit tersebut terbit berdasarkan waktu dilaksanakannya Kongres Pertama Perempuan Indonesia tahun 1928 di Yogyakarta. Kongres ini terbentuk demi memperjuangkan kemerdekaan perempuan.

kado spesial di hari ibu
sumber: blogspot.com

Eitts… bukan cuma Indonesia yang merayakan Hari Ibu (Mothers’ Day), tapi juga seluruh dunia, hanya saja waktunya berbeda. Perayaan Hari Ibu di sejumlah negara, seperti di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Thailand, dan Italia, kurang lebih sama dengan di Indonesia: dari memberi bunga sampai menggelar festival dan serangkaian kompetisi.

Nah, ngomong-ngomong, selain bunga, kado apa ya yang cukup istimewa untuk diberikan pada ibu, sahabat, atau kerabat di Hari Ibu? Berikut beberapa kado spesial di hari ibu yang bisa Anda pilih:

1. Menu spesial

Kalau Anda hobi memasak, pastinya tidak sulit untuk menemukan resep istimewa dan memasak menu spesial di rumah. Siapkan sarapan, makan siang, atau makan malam (atau kue) yang istimewa untuk ibu. Jangan biarkan ibu ikut membantu Anda. Tak perlu khawatir bila Anda kurang pandai memasak, Anda bisa membawa ibu/sahabat ke restoran yang belum pernah didatanginya. Atau memesan menu khusus untuk dimakan di rumah bersama-sama.

2. Piknik

Coba ingat, kapan terakhir kali Anda dan ibu/sahabat piknik berdua? Bisa jadi karena kesibukan rutinitas/pekerjaan, Anda dan ibu/sahabat nyaris tidak punya waktu “kencan”. Nah, Anda bisa menyiapkan rencana piknik di Hari Ibu. Tidak harus ke tempat yang mahal atau jauh (jika terkendala biaya), ke taman pun tak masalah. Yang penting, Anda dan ibu/sahabat bisa menikmati aktivitas di luar ruangan (bukan belanja) bersama-sama.

3. Nonton film

Anda mungkin lebih sering menonton film, baik di bioskop maupun komputer pribadi, dibandingkan ibu. Kalau kebetulan film yang tayang di bioskop setempat sesuai dengan kesukaan ibu, Anda bisa mentraktir ibu nonton. Atau, cukup membeli/menyewa VCD dan menonton di rumah berdua dengan ibu. Pastikan Anda belum pernah menonton film tersebut agar Anda dan ibu bisa asyik ngobrol.

4. Ucapan unik

Yang satu ini hanya membutuhkan kreatifitas Anda. Daripada membeli kartu ucapan yang dijual di toko, buatlah sendiri ucapan spesial untuk ibu/sahabat dari bahan-bahan yang unik: foto dan kartu dalam botol/toples hias atau frame dengan foto-foto yang dirangkai. Selain itu, Anda juga bisa mengirim kartu pos spesial untuk ibu/sahabat. Perhitungkan kapan kartu pos akan sampai ke tangan ibu/sahabat.

5. Video spesial

Kalau Anda tertarik dengan kado ini, mulailah mempersiapkan content video spesial dari sekarang. Video ini bisa berisi aktivitas ibu/sahabat sendiri, atau bersama Anda, dengan soundtrack atau lagu spesial. Pilihlah lagu favorit ibu/sahabat, atau cari lagu yang sesuai dengan ungkapan perasaan Anda. Lalu, kemas CD video dengan cantik.

Tenang, masih ada lima pilihan kado lainnya kok, ladies. Simak di artikel berikutnya ya!