Wednesday, December 13, 2017

Ini Dia 20 Film Cinta Super Romantis yang Wajib Anda Tonton!

Kisah Cinta dalam 20 Film ini Bisa Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, hingga Menangis Berurai Air Mata!

Cinta… topik yang selalu hangat dan seru untuk diperbincangkan, apalagi bagi para wanita. Dari mulai kisah putri salju dalam buku dongeng hingga kisah Putri Inggris Lady Diana di dunia nyata. Semua mengundang perhatian dan ruang khusus bagi para wanita. Kisah-kisah cinta ini juga bisa Anda nikmati dari berbagai film bergenre romantis. Selain bisa menjadi aktivitas ringan di waktu luang, menonton film-film romantis ini juga mungkin bisa jadi obat mujarab penghilang penat. Nah, jika Anda adalah pecinta film termasuk yang bergenre romantis, berikut kami rangkumkan 20 film cinta paling romantis dari beberapa negara:

1. P.S. I Love You

cinta
sumber: blogspot.com

Sepeninggal suami tercintanya karena penyakit tumor, Meggie merasa benar-benar kehilangan sosok suami yang sering bertengkar dengannya selama hidup. Duka tersebut begitu mendalam hingga membuatnya tak mau bertemu keluarga dan teman-temannya. Hingga suatu hari, datanglah sebuah kiriman kue dan sepucuk pesan yang ternyata datang dari mendiang suaminya. Musim pun berganti, namun kiriman-kiriman dari suaminya tersebut terus datang. Ternyata semua itu sudah disiapkan oleh Gerry; suami Meggie sebelum meninggal. Akhirnya, meskipun sebenarnya Meggie masih sangat sedih, sedikit demi sedikit ia mulai membuka diri, tentunya dengan bantuan pesan-pesan Gerry dalam surat-surat yang terus ia kirim. P.S. I love you, demikianlah akhir setiap surat yang Gerry kirim pada Meggie. Dibintangi oleh Hillary Swank, Gerard Butler, dan Lisa Kudrow, film ini akan membuat Anda larut dalam keharuan cinta Gerry dalam pesan-pesannya. Dan untuk Anda yang sudah berpasangan, dijamin, Anda akan semakin mencintai pasangan Anda!

2. Wicker Park

Dengan status telah bertunangan dengan seorang wanita sukses, Matthew secara tiba-tiba diajak kembali ke masa 2 tahun sebelumnya di mana ia tiba-tiba merasa ditinggalkan oleh orang yang sangat ia cintai tanpa penjelasan dan jawaban atas ajakannya untuk bersama. Ternyata dibalik itu semua, ada seorang wanita yang diam-diam terobsesi olehnya dan ia merupakan penyebab berpisahnya ia dan kekasihnya. Film ini memiliki alur cerita yang sedikit membingungkan tetapi penuh dengan kejutan yang tak terduga. Oh iya, film ini dibintangi oleh si ganteng Josh Hartnett dan Si cantik Diane Krugger.

3. One Day

Dua orang sahabat lama Emma Morley (Anne Hathaway) yang polos dan Dexter (Jim Sturgees) yang tampan dan gaya, yang mengadakan perjalanan bersama ke Prancis, saling berjanji untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat mereka jatuh cinta. Hingga akhirnya setelah lama berpisah dan memiliki kehidupan masing-masing, Keduanya akhirnya memutuskan bersama, Dexter yang telah lama mengabaikan perasaannya dan menganggap Emma hanya wanita biasa ternyata tak bisa hidup tanpanya. Namun apa mau dikata, ternyata kecelakaan yang buruk terjadi sesaat ketika mereka hendak bertemu. Bisa Anda bayangkan kehidupan Dexter setelah itu? tanpa istri dan sekaligu sahabat karib terbaiknya.

4. Kuch Kuch Hota Hai

Salah satu film Bollywood paling legendaris di dunia ini berkisah tentang persahabat karib yang berujung cinta bertepuk sebelah tangan. Tapi jangan khawatir karena film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan ini berakhir bahagia.

5. City of Angels

cinta
sumber: blogspot.com

Seth (Nicolas Cage), seorang malaikat pencabut nyawa akhirnya berhasil menjadi manusia setelah jatuh cinta kepada seorang manusia Meggie Rice (Meg Ryan). Namun, setelah semua itu ia dapatkan, ia sangat terkejut dan tak siap untuk merasakan kehilangan dan patah hati sebagai seorang manusia karena sesuatu yang terjadi pada Meggie.

6. Ada apa dengan Cinta 1

Film Indonesia bergenre pop romantis ini meledak pada tahun 2002. Film berlatar belakang konflik cinta remaja SMA ini berkisah tentang dua siswa siswi SMA yang memiliki karakter sangat berbeda Rangga (Nicholas Saputra) yang pendiam dan cerdas dengan Cinta (Dian Sastro) yang cerdas dan populer yang saling jatuh cinta. Konflik dalam percintaan dan persahabatan mewarnai film yang melambungkan nama kedua aktor ini.

7. 500 Days of Summer

Film ini bergenre komedi romantis yang benar-benar nampak menggambarkan betapa kisah cinta Tom Hanses yang begitu mengagumi Summer Fin dan berhasil menjalani hubungan dekat sesaat akhirnya nampak hanya sebuah lelucon. Film ringan ini bisa menjadi tontonan ringan di akhir minggu.

8. Before Sunrise

Dengan latar belakang kota-kota eropa beserta bangunan tuanya yang eksotis dan musik-musik lokal yang romantis, film yang dibintangi oleh Ethan Hawk dan Julie Delpy ini benar-benar bisa membawa penonton untuk ikut larut dalam obrolan-obrolan mereka tentang hidup dan kehidupan. Anda yang suka dengan drama dengan dialog-dialog panjang yang berbobot, wajib menonton film yang satu ini.

9. The Notebook

“I love you. I am who I am because of you. You are every reason, every hope, and every dream I’ve ever had, and no matter what happens to us in the future, everyday we are together is the greatest day of my life. I will always be yours. ” (Nicholas parks, The Notebook)

Diambil dari sebuah Novel karya Nicholas Sparks, film ini bercerita tentang seorang lelaki tua kepada wanita tua yang sebenarnya adalah istrinya yang menderita amnesia. Kisah bergulir sejak pertemuan pertama mereka, perpisahan mereka yang tak diinginkan karena perbedaan status sosial, hingga perjumpaan mereka kembali. Bisa Anda bayangkan betapa mengharukannya kisah ini? Jangan lupa membawa tisu jika Anda hendak menontonnya.

10. Habibie & Ainun

cinta
sumber: blogspot.com

Kisah cinta presiden Indonesia ke 3 ini benar-benar mengharukan dan penuh pembelajaran bagi semua pasangan yang melihatnya. Diperankan oleh Reza Rahardian (Habibie) dan Bunga Citra Lestari (Ainun) ini memperoleh sambutan yang sangat baik di Indonesia. Kisah sejati antara Habibie dan Ainun yang bahkan tak terpisahkan oleh kematian ini wajib Anda tonton!

11. 50 First Date

Setiap pagi, Luci (Drew Barrymore) harus bangun tidur tanpa mengingat siapa dia dan apa yang telah terjadi padanya, namun tiap hari pula, ada rekaman, video, dan catatan-catatan kecil yang selalu mengingatkan kembali tentang siapa dia, dimana dia, dan siapa keluarganya. Dialah Gerry (Adam Sandler), suami yang selalu setia mendampinginya dengan masalah ingatannya yang tak akan pernah bisa disembuhkan sejak kecelakan beberapa tahun sebelumnya.

12. When Harry Met Sally

“When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to star as soon as possible,” (When Harry Met Sally)

Berawal ketika Sally Albright (Meg Ryan) yang menumpang di mobil Harry Burns (Billy Crystal), percakapan dan perdebatan mereka selama perjalanan mengenai berbegai hal mengenai perbedaan antara pria dan wanita ternyata berujung pada rasa yang lain dalam hati mereka.

13. Love Actually

Sebuah film yang menyajikan beberapa kisah cinta yang indah; cinta dengan sahabat, cinta dalam keluarga, hingga cinta antara pegawai katering dengan Perdana Menteri Inggris. Dengan latar belakang waktu saat Natal, film ini begitu manis dan memperlihatkan betapa sebenarnya yang dibutuhkan semua orang adalah sederhana; cinta.

14. Rab Ne Bana Di Jodi

Jodoh sudah ditentukan oleh Tuhan. Jika Anda mempercayai kalimat tersebut, maka film ini wajib Anda tonton. Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan  dan Anushka Sharma ini menceritakan ketulusan dan kebaikan hati Surinder terhadap Taani, wanita yang sama sekali tak mencintainya tapi ia nikahi karena permintaan orang tuanya. Taani mau menikahi Surinder sesaat setelah calon suaminya meninggal sebelum sampai di tempat pernikahan mereka akan digelar.

Namun dengan ketulusan dan kebaikan Surinder yang mencintai Taani tanpa syarat, akhirnya Taani menyadari betapa besar cinta yang ia dapatkan dari Surinder. Dengan sedikit bumbu komedi dari karakter Raj yang merupakan Surinder versi gaul, film ini benar-benar romantis dan manis.

15. Notting Hill

cinta
sumber: blogspot.com

Sebuah film yang menceritakan kisah cinta seorang pemilik toko buku biasa, Will (Hugh Grant) dengan seorang superstar, Anna (Julia Robert) yang populer di tahun 1999. Kisah yang cukup panjang dan penuh liku ini sangat cocok bagi Anda, para pecinta drama percintaan.

16. The Proposal

Seorang boss wanita dari sebuah perusahaan penerbitan yang kaku dan kejam di mata bawahannya, akhirnya menerima lamaran seorang karyawan yang ia jadikan tunangan palsu untuk kepentingan perpanjangan masa tinggalnya di Amerika. Film bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds ini benar-benar wajib Anda tonton.

17. Tenggelanya Kapal Van Der Wijck

Cinta terkadang memang begitu kejam, mungkin demikian yang terasa sepanjang film Tenggelamnya kapal Van Der Wick yang didasarkan pada Novel karya Hamka ini. Cinta yang pernah ditolak karena kemiskinan dan strata sosial yang rendah akhirnya harus kembali hilang karena takdir kematian. Akting Herjunot Ali sebagai Zainuddin dalam film ini tak akan membuat Anda kecewa.

18. A Moment to Remember

Alzheimer yang merebut ingatan Su-Jin membuat suaminya Chul-soo harus ekstra bersabar menghadapinya. Semua hal telah dilakukan Chul-soo untuk membuat istrinya bisa hidup layaknya orang normal. Namun nampaknya Alzheimer bukan penyakit yang bisa diajak bekerja sama. Film yang penuh dengan adegan yang mengharukan ini benar-benar menguras perasaan dan air mata.

19. Radit dan Jani

Film yang dibintangi oleh Vino G. Sebastian dan Fahrani ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sejak pernikahannya ditentang oleh orang tua Jani (Fahrani). Kehidupan mereka yang hanya diisi dengan bersenang-senang, mabuk, dan mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari membuat mereka lupa dengan kemiskinan mereka. Namun, kehamilan Jani yang semakin hari semakin membesar dan ketidakmampuan Radit (Vino) untuk menghidupi keluarga membuat Radit harus rela mengembalikan Jani kepada orang tuanya. Film ini mengajarkan kita bahwa cinta bukan hanya tentang bersenang-senang dan ucapan manis semata. Mencintai juga berarti sebuah tanggunga jawab.

20. You’ve Got Mail

cinta
sumber: blogspot.com

Bertemu cinta sejati di dunia maya? Anda pernah mengalami? Dalam film ini, dua orang yang selalu bertentangan, Katheleen Kaly (Meg Ryan) dan Joe Fox (Tom Hanks) di dunia nyata, menjadi begitu dekat dan jatuh cinta di dunia maya. Kira-kira apa yang terjadi ketika mereka akhirnya bertemu dan menyadari siapa sebenarnya orang yang selama ini mereka ajak bicara dan cintai di dunia maya?

Nah, bagaimana? Dari kedua puluh film bertema cinta di atas, manakah yang paling Anda sukai? atau, belum satu pun yang pernah Anda lihat? Hmm, mungkin akhir minggu ini Anda bisa membeli camilan lebih banyak untuk menghabiskan waktu bersama film-film romantis ini! Selamat menonton!