Thursday, December 14, 2017

Ini Dia, 5 Beasiswa Paling Bergengsi di Dunia!

Ingin Kuliah sambil Keliling Dunia Gratis? Yuk Berburu 5 Beasiswa Paling Bergengsi di Dunia Ini!

Banyak orang bermimpi ingin keliling dunia. Menyinggahi satu tempat ke tempat yang lain. Berkunjung ke Negara satu ke Negara yang lain. Pada sebagian pemimpi hal ini hanya akan menjadi sebatas mimpi karena terkendala dana, pada sebagian yang lain mungkin tidak. Na

beasiswa
umber: blendedonlinelearning org

h, agar tak menjadi mimpi belaka ada solusi menarik yang bisa kalian ambil seraya memraktikkan pepatah, “sekali mendayung, dua, tiga pulau terlampaui.” Sembari mewujudkan mimpi tapi juga menambah ilmu, eh dapat gelar juga!

Baiklah, ini dia daftar 5 beasiswa paling bergengsi di dunia!

1. Beasiswa Fulbright

Tidak heran jika Beasiswa ini memiliki reputasi mendunia, karena pemerintah Amerika Serikat menawarkan beasiswa ini hingga ke 155 negara. Sekitar 7500 beasiswa dialokasikan per tahunnya. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh hingga studi selesai. Artinya uangmu akan aman di dompetmu. Beasiswa ini tidak hanya untuk mahasiswa mancanegara ya, tapi juga warga negara mereka. Jadi, kamu harus siap bersaing. Ini tidak mudah. Tapi kalau perjuangan itu berhasil, hasilnya akan sepadan.

2. Beasiswa Erasmus Mundus

Yang satu ini untuk kalian yang tertarik dengan pendidikan di daratan eropa. Beasiswa melegenda ini adalah hasil konsorsium 27 negara. Tujuan beasiswa ini adalah untuk mengenalkan negara – negara eropa pada masyarakat internasional. Sekitar 116 bidang studi ditawarkan untuk S2 dan 29 untuk S3 ditawarkan beasiswa ini. Beasiswa ini pun diberikan secara penuh, mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan, tempat tinggal, hingga asuransi. Bagaimana, tertarik?

3. Australian Development Scholarship

Setelah benua Amerika dan Eropa, kini giliran Australia. Pemerintah Australia membuka kesempatan seluas – luasnya bagi masyarakat negara berkembang untuk mendapatkan beasiswa ini. Seperti Asia Timur, Afrika Utara, Timur Tengah, Amerika Latin, negara – negara pasifik, Asia Selatan, Papua Nugini, tak terkecuali Indonesia. Pada setiap penerima beasiswa baik jenjang S2 maupun S3, akan menerima biaya kuliah, tunjangan hidup, pelatihan bahasa inggris, asuransi kesehatan, tempat tinggal, tiket perjalanan, dan beberapa fasilitas lainnya. Setiap tahun selalu ada alokasi beasiswa yang ditawarkan dan pelamar beasiswa dari Indonesia menjadi salah satu prioritas penerimaannya.

4. Beasiswa Monbukagakusho

Negara Jepang tidak saja indah alamnya, menarik budayanya, namun tergolong sangat maju dalam bidang pendidikan. Banyak pelamar beasiswa yang alasan utamanya adalah tertarik untuk memelajari budayanya yang unik. Melalui beasiswa Monbukagakusho, kamu bisa mencuri ilmu dengan biaya seminim mungkin. Setiap tahunnya beasiswa ditawarkan melalui masing – masing kedutaan atau berdasarkan rekomendasi universitas di Jepang. Beasiswa ini bahkan tersebar hingga di 160 negara dengan tenggat waktu aplikasi yang bervariasi.

5. Beasiswa DAAD

Jerman adalah salah satu negara yang memiliki kredibilitas yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Program ini mendukung studi S2 dan S3. Lulusan mereka dipersiapkan untuk menjadi profesional muda yang memiliki pendidikan akademik yang baik. Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa di kawasan Asia, Afrika, Amerika Selatan, serta Eropa Timur. Beasiswa ini menanggung biaya kuliah, biaya perjalanan, asuransi kesehatan, serta tunjangan lainnya. Rentang penawaran beasiswa ini biasanya dari bulan Agustus hingga Oktober setiap tahunnya.

Selain keuntungan memeroleh ilmu dan mengunjungi negara – negara penawar beasiswa di atas, peluang karir juga akan semakin terbuka lebar di depan sana jika kamu berhasil mendapatkan beasiswa-beasiswa bergengsi di atas. Jadi, masih mustahilkah mewujudkan impian keliling dunia sekaligus mendapatkan karir yang cerah di masa depan? Hmm, nampkanya itu bukan lagi menjadi soal! Yuk berburu beasiswa!

Baca Juga: Tahap Penting Agar Sukses Meraih Beasiswa Luar Negeri (2)