Saturday, May 26, 2018

Ini Dia Pilihan Unik untuk Souvenir Pernikahan Anda (1)

Pilihan Unik untuk Souvenir Pernikahan

Mempersiapkan segala urusan menjelang pernikahan menjadi kesibukan luar biasa bagi Anda, pasangan, dan anggota keluarga lainnya. Mulai dari menentukan hari/tanggal, konsep pernikahan, kostum, tempat resepsi, katering, sampai souvenir pernikahan. Menentukan souvenir pernikahan ternyata susah-susah gampang lho, banyak sekali yang perlu Anda pertimbangkan, antara lain:

souvenir pernikahan
sumber: klimg.com
  • Sesuaikan warna dan ukuran souvenir dengan tema/konsep pernikahan
  • Sesuaikan jenis dan jumlah souvenir dengan budget
  • Pilih kemasan yang menarik
  • Pilih souvenir yang sesuai dengan selera/minat/hobi Anda dan pasangan
  • Pilih souvenir yang unik, berkesan, sekaligus memiliki fungsi

Nah, sudahkah Anda dan pasangan menentukan souvenir pernikahan yang menarik? Berikut ini beberapa pilihan item unik untuk Anda jadikan souvenir pernikahan:

1. Tote bag

Model tas ini cukup manis dijadikan souvenir pernikahan. Pilih warna dan desain yang menarik, serta tuliskan kata-kata mutiara tentang cinta/pernikahan sekaligus ucapan terima kasih Anda dan pasangan. Kemas tote bag dengan pita dalam plastik/kotak unik (atau daur ulang).

2. Foto dalam toples

Toples-toples berukuran mini bisa Anda isi dengan hiasan kerang, manik-manik, atau pita keemasan, sebagai frame foto yang unik. Masukkan ucapan terima kasih beserta foto Anda dan pasangan. Toples ini nantinya bisa digunakan tamu-tamu Anda untuk memajang foto mereka sendiri.

3. Note book

Souvenir berupa buku/agenda/note book ini masih banyak dipilih. Anda bisa memilih ragam model dan jenis kertasnya sesuai selera. Untuk desain cover, akan lebih berkesan jika Anda memasang foto perjalanan cinta Anda dan pasangan. Bisa juga menyertakan pembatas buku dari bahan daur ulang atau berupa kalender mini.

4. Sendok & garpu

Pilih sendok-garpu yang warna, bahan, dan bentuknya unik. Meski lebih sering dijadikan hiasan, pertimbangkan juga agar souvenir sendok-garpu bisa dipakai untuk makan. Kemas sendok-garpu dalam kotak plastik dengan pita dan ucapan terima kasih.

5. Origami

Cobalah membuat origami burung bangau, Anda bisa mencari tutorialnya di internet. Burung bangau melambangkan kepercayaan dan kesabaran: yang tentunya dibutuhkan dalam pernikahan. Nah, origami burung bangau ini bisa Anda buat dalam beragam ukuran, lalu dimasukkan ke dalam kotak/toples sebagai hiasan meja atau mobil.

6. Magnet

Anda bisa menyusun beberapa magnet huruf di atas kotak besi mungil dan menarik, untuk menuliskan nama Anda dan pasangan atau kutipan singkat tentang cinta. Magnet ini bisa ditempelkan di kulkas bersama kertas catatan atau sebagai hiasan di meja kerja juga mobil. Selain itu, pembuka botol dan card holder juga bisa diberi magnet sebagai souvenir dan dikemas cantik.

Nah, dari keenam pilihan tersebut, mana yang Anda dan pasangan suka? Simak pilihan item unik lainnya di artikel selanjutnya tentang souvenir pernikahan.