Saturday, February 24, 2018

Ini Dia Pilihan Unik untuk Souvenir Pernikahan Anda (2)

Pilihan Unik untuk Souvenir Pernikahan

Souvenir pernikahan bukan cuma sebagai oleh-oleh dari resepsi Anda dan pasangan bagi para tamu undangan. Namun souvenir hendaknya juga menjadi kenangan yang berkesan dan fungsional. Nah, pada artikel sebelumnya, ada enam jenis barang yang bisa Anda pilih untuk dijadikan souvenir unik pada pernikahan Anda. Berikut ini sederet pilihan unik lainnya:

souvenir pernikahan
sumber: marcomario.com

7. Benih tanaman

Benih bunga bisa menjadi souvenir yang unik. Misalnya benih bunga mawar atau bunga lainnya yang disimpan dalam kemasan plastik atau amplop menarik. Sertakan instruksi/cara menanam benih tersebut, sekaligus cara merawatnya. Atau, Anda bisa menempatkan benih yang sudah ditanam dalam pot mungil dengan ukiran nama Anda dan pasangan, dan dibungkus cantik.

8. Pen holder (tempat bolpoin)

Anda bisa memilih pen holder dari kaca, keramik, plastik, atau lainnya sesuai dengan budget dan selera. Usahakan ukurannya tidak terlalu besar, dengan warna atau bentuk yang menarik, misalnya bentuk hati, orang berpasangan, huruf, dan lainnya. Jangan lupa sertakan ucapan terima kasih.

9. Candle holder (tempat lilin)

Seperti pen holder, Anda bisa memilih ukuran yang mungil dengan ragam pilihan bahan, bentuk, motif, plus kemasan yang menarik. Beberapa pasangan memberikan lilin aromaterapi seukuran cangkir espresso. Namun Anda bisa sedikit berbeda dengan tidak menyertakan lilinnya. Jika Anda tidak bisa menemukan canlde holder yang unik, Anda bisa memesannya khusus pada pengrajin keramik misalnya.

10. Cangkir

Cangkir bisa diukir dengan motif sesuai selera Anda dan pasangan, atau terbuat dari pecahan keramik. Pesan cangkir beserta tatakannya, kemas dalam kotak plastik berhias pita. Jangan lupa isi bagian dalam cangkir dengan permen yang juga dibungkus unik atau kartu ucapan terima kasih.

11. Lukisan

Tentu saja bukan lukisan yang besar ya, karena akan merepotkan para tamu undangan untuk membawanya. Cukup sediakan lukisan seukuran postcard atau buku. Anda atau pasangan bisa melukisnya sendiri atau minta bantuan sahabat yang pandai melukis. Lukis apa saja sesuai keinginan Anda dan pasangan, atau lukislah foto berdua yang jadi favorit Anda dan pasangan.

12. CD lagu

Kumpulkan lagu-lagu romantis atau soundtrack cinta Anda dan pasangan, lalu masukkan dalam sebuah CD. Kemaslah CD tersebut menjadi album cinta yang menarik: desain cover berupa foto-foto berdua Anda dan pasangan.

13. Kalender meja

Souvenir kalender meja bisa Anda desain sendiri. Mulailah hitungan bulan kalender dari bulan pernikahan Anda sampai setahun ke depan. Sajikan foto Anda dan pasangan beserta kutipan-kutipan atau tips menarik di setiap lembar bulannya.

Nah, itu dia sejumlah pilihan unik untuk souvenir pernikahan Anda dan pasangan. Anda juga bisa menyusun cara yang unik saat memberikan souvenir pada tamu, misalnya tidak lagi di depan pintu masuk, tetapi ketika mereka menyalami Anda di pelaminan, atau souvenir disiapkan di atas piring makan.

Selamat mempersiapkan pernikahan.