Monday , December 10 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Ladies, 10 Barang ini Perlu Selalu Ada dalam Tas Anda!

Ladies, 10 Barang ini Perlu Selalu Ada dalam Tas Anda!

Yang Wajib Dibawa dalam Tas Anda!

Perempuan selalu membawa tas kemana pun pergi: bekerja atau sekadar hang out. Beberapa perempuan, mungkin juga Anda, lebih menyukai membawa tas yang berukuran besar, sementara lainnya lebih nyaman membawa tas kecil. Apapun ukuran tas yang Anda bawa, ada sejumlah barang, selain ponsel dan charger, yang wajib selalu Anda sertakan dalam tas jika bepergian. Apa saja barang yang harus ada dalam tas perempuan?

dalam tas
sumber: gstatic.com

1. Dompet

Meski tas yang Anda pakai memiliki banyak saku, Anda tetap wajib membawa dompet. Pastinya bukan dompet kosong. Yang harus ada di dalam dompet adalah uang tunai secukupnya dan kartu identitas (KTP/SIM). Boleh saja membawa kartu ATM jika sewaktu-waktu dibutuhkan, namun hindari membawa kartu kredit (jika punya) untuk menghindari godaan konsumtif.

2. Pulpen/pensil

Siapa bilang alat tulis tidak penting dibawa? Sewakltu-waktu Anda pasti membutuhkan salah satunya: pensil atau pulpen, termasuk buku catatan kecil, untuk menuliskan nomor telepon atau alamat dan mencatat hal-hal penting.

3. Lipstik / lip gloss

Bawalah lip gloss dan atau lipstik untuk menjaga penampilan Anda tetap segar dan berseri. Sekalipun Anda tak punya banyak kesempatan untuk memoles ulang riasan wajah, Anda hanya perlu mengoles pewarna bibir agar selalu tampil menarik.

4. Sisir

Benda satu ini tak boleh dilupakan untuk dibawa (kecuali Anda yang berjilbab). Anda perlu merapikan rambut di sela-sela kesibukan pekerjaan atau aktivitas, terutama jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

5. Parfum

Selain untuk menjaga penampilan tetap wangi, membawa parfum dalam tas ternyata juga berguna untuk mencegah aksi kriminalitas yang mengancam di perjalanan. Jika misalnya ada orang asing yang mendekati Anda dan berniat tidak baik, semprotkan parfum ke wajahnya. Tak perlu membawa parfum dalam botol besar, kalau Anda tidak punya parfum dalam kemasan kecil, Anda bisa memindahkan isinya ke dalam botol kecil lainnya.

6. Sabun

Daripada membawa tisu (yang bisa merusak lingkungan) dan tisu basah (yang menyebabkan iritasi mata, iritasi kulit, kulit kering, dsb), Anda sebaiknya punya sabun kecil dalam tas. Sabun ini berfungsi membersihkan tangan Anda jauh lebih baik daripada pembersih tangan (hand sanitizer).

7. Plester

Tak kalah pentingnya, Anda mesti menyiapkan plester dalam tas. Plester bisa sangat berguna ketika kaki Anda tersandung atau lecet akibat sepatu. Selain itu, plester juga dibutuhkan orang-orang di sekitar  Anda sebagai pertolongan pertama, so  Anda bisa menolong orang lain.

8. Peniti/pin/bros

Salah satu dari ketiga benda ini wajib Anda bawa kemana-mana. Sama halnya dengan plester, selain menolong Anda dalam situasi tertentu, benda tersebut bisa menolong orang lain yang membutuhkannya. Misalnya, kancing baju terlepas.

9. Obat-obatan

Bawa selalu obat ringan yang sering Anda konsumsi, seperti obat sakit kepala atau vitamin. Terutama jika Anda bepergian cukup jauh, Anda perlu menyediakan wadah atau kantung khusus untuk menyimpan obat-obatan.

10. Camilan

Sediakan stok biskuit atau makanan ringan lainnya yang menyehatkan (kemasan kecil/sedang/dalam lunch box) dalam tas Anda, terlebih jika Anda bepergian bersama anak. Camilan ini bisa membunuh kebosanan Anda saat sedang mengantri, menunggu kendaraan umum, atau saat sibuk di kantor.

Jika Anda hobi membaca atau mendengarkan musik, pastinya dalam tas Anda selalu ada buku dan earphone/headset. Nah, coba cek ulang isi tas Anda, sudahkah Anda punya barang-barang wajib diatas dalam tas Anda?

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

ibu rumah tangga wajib punya hobi

Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi Agar Tetap Happy

Kenapa Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi? Menjadi seorang ibu yang setiap hari disibukkan dengan …