Thursday , August 16 2018
Home / Travel / Liburan Asik dengan Budget Minim, Mungkinkah?

Liburan Asik dengan Budget Minim, Mungkinkah?

Tips Liburan Asik dengan Budget Minim

Siapa yang tak suka berlibur. Menikmati waktu santai bebas pekerjaan selalu menjadi momen yang paling menyenangkan. Namun, tak jarang, orang beranggapan liburan asik pasti mengeluarkan budget yang banyak.

liburan asik dengan budget minim
sumber: londonhotel.com

Lalu mungkinkan melakukan liburan asik dengan budget minim? Berikut tipsnya:

 

1. Tempat Tujuan

Tempat tujuan berlibur tak harus jauh atau mahal, Anda bisa memilih tempat-tempat yang terjangkau disekitar kota atau provinsi Anda. Dari pada mengunjungi tempat yang sudah sering dikunjungi semua orang, kenapa Anda tidak memilih tempat ‘tersembunyi’ yang jarang dikunjungi orang? Pantai di dekat wisata pantai yang terkenal, perkebunan teh yang sejuk dan tenang, atau desa asri tempat sahabat Anda tinggal?

2. Minimalisir Budget

Berlibur yang berkualitas tidak terletak pada seberapa mewah hotel tempat Anda menginap, atau harga tiket masuk tempat wisata, juga bukan pada kendaraan yang Anda tumpangi menuju tempat tujuan.

Tapi berlibur yang berkualitas adalah liburan yang bisa membuat Anda tersenyum lebar dengan hati yang gembira ketika pulang. Jadi, Anda tak harus memilih kereta eksekutif, hotel berbintang, atau tempat wisata paling bergengsi, untuk mendapatkan sebuah liburan yang berkesan.

Pesan tiket kereta atau pesawat jauh hari sebelumnya, penginapan paling terjangkau namun aman, dan tempat wisata yang paling terjangkau bahkan gratis.

3. Berkunjung ke Kota Teman

Yang satu ini juga bisa Anda lakukan. Anda bisa berlibur ke kota atau desa teman Anda. Apalagi jika di sana ada tempat wisata yang bisa dikunjungi. Selain Anda memiliki teman dan pemandu untuk berjalan-jalan, Anda juga bisa menghemat budget menginap Anda, sekaligus Anda bisa menambah nilai plus yakni bersilaturahmi dengan teman.

4. Berkelompok

Jika Anda berencana pergi ke tempat yang membutuhkan pemandu, anda bisa mengajak beberapa teman. Dengan berkelompok Anda bisa mendapatkan harga pemandu atau jasa agen travel lebih terjangkau.

5. Buat Jadwal perjalanan

Meski sederhana, buatlah jadwal perjalanan Anda. Ini akan menghemat pengeluaran dan mengatur budget makan dan menginap Anda.

6. Souvenier

Jika Anda memiliki hobi belanja, Jangan membawa kartu kredit. Bawa uang cash seckupnya. Ini akan mencegah Anda dari belanja berlebihan.

Nah, apa Anda sudah memiliki rencana berlibur akhir pekan ini? Selamat mencoba! (mj)

 

About admin

Situs Informasi Wanita Indonesia

Check Also

kota wina

The City of Dreams: Menikmati Cita Rasa Seni Dunia di Tiap Sudut Kota Wina

Kota Wina: Kota Bercita Rasa Seni Dunia Pernah menonton film Before Sunrise yang dibintangi Ethan Hawke …