Thursday , October 18 2018
Home / Inspirasi / Lihat Tipe Kepribadian Seseorang dari Makanan Favoritnya

Lihat Tipe Kepribadian Seseorang dari Makanan Favoritnya

Ini Cara Melihat Kepribadian seseorang dari Makanan Favoritnya!

You are what you eat, memang benar. Karena ternyata Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi, menuliskan dalam bukunya yang berjudul ”What Flavor Is Your Personality?”(menshealth.com) bahwa kepribadian dan sifat seseorang bisa dikenali dari rasa makanan favoritnya. Nah, coba simak bagaimana kepribadian seseorang dari makanan yang disuka:

kepribadian seseorang dari makanan
sumber: valadoo.com

 1. Rasa manis

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang suka makanan manis cenderung mudah menolong dan mudah diajak berdiskusi. Namun ada juga penelitian yang menyebutkan jika seseorang suka makanan manis berarti ia senang hura-hura dan selalu ingin menjadi pusat perhatian atau dianggap spesial.

2. Rasa asin

Jika Anda penyuka makanan asin, berarti Anda adalah orang yang santai dalam menikmati hidup dan suka berpetualang. Anda cenderung tidak menyukai hal-hal yang rumit dan tidak memaksakan diri. Meskipun santai, Anda selalu melakukan yang terbaik dalam hidup dan percaya bahwa takdir akan selalu menyenangkan.

3. Kombinasi asin dan manis

Penyuka makanan dengan kombinasi rasa asin dan manis ini biasanya adalah orang yang selalu punya ide-ide cemerlang dan kreatif. Tapi Anda cenderung introvert alias tertutup, terutama pada orang yang baru dikenal, dan sangat individual.

4. Rasa pahit

Ternyata orang yang suka makanan dan minuman berasa pahit merupakan orang yang berkepribadian tegas. Seperti yang disebutkan sebuah penelitian di New York, mayoritas penyuka rasa pahit adalah orang yang mampu mengambil keputusan dengan cepat dan serius mengerjakan sesuatu.

5. Rasa pedas

Anda suka makanan pedas? Mungkin Anda adalah orang yang pemberani. Karena menurut sebuah penelitian, orang yang gemar makanan pedas cenderug menyukai tantangan dan berani mengambil resiko.

6. Cokelat

Kebanyakan penggemar cokelat adalah orang yang menyenangkan. Khusus penyuka dark chocolate, menurut Dr. Alan Hirsch, adalah orang yang memiliki kemampuan memimpin yang baik. Sedangkan untuk Anda yang suka milk chocolate, Anda adalah orang yang tidak suka kebisingan, cenderung pendiam, dan lebih menikmati kesendirian.

7. Daging

Menurut penelitian Monell Chemical Senses Center (detik.com) makanan yang tinggi protein seperti daging bisa membuat seseorang mudah bergaul. Nah, orang yang suka makan daging biasanya adalah orang-orang-orang yang ramah.

Jadi, apa makanan favorit Anda?

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

ide usaha hasilkan uang dari rumah

Ibu Kreatif: 5 Ide Usaha Hasilkan Uang dari Rumah

Ide Usaha Hasilkan Uang Ini bisa Dilakukan dari Rumah Siapa bilang ibu rumah tangga tak …