Monday , December 10 2018
Home / Travel / The City of Dreams: Menikmati Cita Rasa Seni Dunia di Tiap Sudut Kota Wina

The City of Dreams: Menikmati Cita Rasa Seni Dunia di Tiap Sudut Kota Wina

Kota Wina: Kota Bercita Rasa Seni Dunia

Pernah menonton film Before Sunrise yang dibintangi Ethan Hawke dan Julie Delpy? atau film yang belakangan ini hangat dibicarakan di Indonesia, 99 Cahaya di Langit eropa yang diangkat dari sebuah novel karya seorang putri mantan salah seorang Ketua MPR kita, Hanum Salsabiela Rais? Jika sudah Anda pasti kenal dengan latar tempat yang digunakan dalam kedua film tersebut. Dimana? Ya! Wina, Kota Wina, Austria.

kota wina
sumber: blogspot.com

Wina atau yang disebut Wien (bahasa Jerman), Vienna (bahasa Inggris), Vienne (bahasa Prancis), atau Vindobona (bahasa Itali) adalah sebuah kota di Austria yang juga merupakan ibu kota dari 9 provinsi. Kota tempat kelahiran para musisi dunia seperti Schubert, Johann Strauss, dan Brahms ini juga dikenal sebagai kota Budaya dimana karya-karya seni dunia tercipta.

Belum lagi dengan kedatangan Mozart dan Beethoven yang meniti karir hingga puncaknya di kota yang romantis dan eksotis ini. Maka tak heran jika di kota inilah gubahan-gubahan musik dan opera terkenal juga tercipta.

Tak hanya itu, jika Anda menyusuri kota ini, Anda juga akan tersihir dengan eksotisme arsitektur yang merefleksikan karya-karya terbaik dari berbagai zaman, mulai dari gothik, barok, dan modern. Oke, mari sejenak, kita jalan-jalan:

1. Ring Boulevard

kota wina
sumber: wikipedia.com

Dibangun sejak tahun 1857, jalan ini dibangun demi kenyamanan kota. Kawasan yang sangat nyaman ini melingkupi pusat kota, jalan, jalan setapak, 4 baris pepohonan chestnut yang berbunga putih dan berakhir di daerah Donaukanal.

2. Katedral St. Stephen

kota wina
sumber: wordpress.com

Dibangun dengan gaya arsitektur gothik, katedral ini berdiri dengan megah di pusat kota Wina.

3. Hofburg

kota wina
sumber: planetware.com

Sebuah kompleks bangunan yang meliputi apartemen negara, bangunan kanselir Federal Austria, dan Aula Spanische Hofreiteschule (Sekolah Menunggang Spanyol) ini dibangun dari abad 13 hingga 19.

4. Burgtheater

kota wina
sumber: theatron-network

Sebuah tempat pementasan drama berbahasa Jerman paling terkenal di seluruh dunia. Bangunan ini selesai pada tahun 1741. Teater yang bersejarah ini dikenal sebagai “die Burg” oleh orang Wina.

5. Masjid Wina

kota wina
sumber: wordpress.com

Dan untuk Anda para muslimah, masjid Wina juga menjadi sebuah destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Di sana jugalah pusat aktivitas muslim Wina berpusat.

Nah, selain dari kelima tempat di atas, masih banyak tempat lain yang eksotis dan menarik di kota Musik ini. Bagaimana, Anda ingin jalan-jalan ke sana? (mj)

About admin

Situs Informasi Wanita Indonesia

Check Also

liburan asik dengan budget minim

Liburan Asik dengan Budget Minim, Mungkinkah?

Tips Liburan Asik dengan Budget Minim Siapa yang tak suka berlibur. Menikmati waktu santai bebas …