Friday , November 16 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Tips Menyulap Toples Bekas Jadi Berfungsi Kembali

Tips Menyulap Toples Bekas Jadi Berfungsi Kembali

Ini Dia Cara Menyulap Toples Bekas Anda di Rumah!

Toples plastik maupun kaca umumnya berfungsi untuk menyimpan sosis, kripik, kacang, selai, atau permen. Setelah itu, apa yang biasanya Anda lakukan pada si toples? Memanfaatkannya untuk menyimpan makanan lain, menumpuk di dalam lemari, atau malah membuangnya? Nah, daripada sia-sia, Anda bisa dengan mudah menyulap toples bekas pakai di rumah menjadi:

menyulap toples bekas
sumber: purposelyfrugal.com

1. Tempat pensil warna

Simpan pensil warna, spidol, atau pulpen Anda dalam toples berdasarkan kelompok warnanya. Jika ukuran alat tulis lebih panjang, maka tutup toples bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan peniti, pin, atau klip kertas.

2. Tempat kancing baju atau aksesoris rambut

menyulap toples bekas
sumber: pinterest.com

Anda bisa menyimpan ikat atau jepit rambut dalam toples agar rapi. Kalau Anda hobi menjahit, fungsikan toples bekas untuk menyimpan kancing baju atau gulungan benang. Bagian tutupnya bisa ditambah busa dan dihias sebagai tempat jarum.

3. Tempat menyimpan uang

menyulap toples bekas
sumber: ilmudinaremas.com

Banyak pedagang yang memakai toples sebagai tempat menyimpan uang. Anda pun bisa menyimpan uang kembalian atau menabung di dalam toples. Bungkus badan toples dengan kertas kado atau kain perca agar menarik.

4. Frame foto

Pastikan toples bekas dalam keadaan benar-benar bersih, lalu Anda bisa memasukkan lembaran foto ke dalamnya. Satu toples bisa juga diisi 2-3 foto. Anda bisa menghias bagian dalamnya dengan kertas warna, pasir, batu alam, dan lain-lain.

menyulap toples bekas
sumber: babble.com

5. Tempat lilin

Menempatkan lilin dalam toples tentu lebih aman. Anda bahkan bisa menghiasnya untuk ditempatkan di meja makan untuk menciptakan suasana romantis.

menyulap toples bekas
shelterness.com

6. Tempat bumbu atau tempat obat

Daripada membeli tempat khusus untuk menyimpan obat-obatan, gunakan saja toples bekas pakai yang sudah dibersihkan. Dan agar dapur Anda lebih rapi, simpan merica, garam, gula, dan bumbu dapur lainnya dalam toples-toples. Jangan lupa memberi label.

menyulap toples bekas
etsy.com

7. Tempat sendok

Anda juga bisa memanfaatkan toples bekas sebagai tempat sendok-garpu di atas meja makan atau di dapur untuk menyimpan pisau, sendok sayur, atau sendok untuk menggoreng.

8. Wadah cat air

Anda hobi menggambar atau melukis? Nah, simpan saja cat air atau cat lukis Anda dalam toples. Apalagi untuk anak-anak, ini akan menghindari cat tumpah atau berserakan.

9. Vas bunga

menyulap toples bekas
sumber: craft-o-maniac.com

Fungsikan toples bekas sebagai tempat bunga segar untuk menghias meja, disusun, atau digantung di taman rumah Anda. Selain itu, toples juga bisa menjadi akuarium untuk ikan hias.

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

sukses karena hobi

Mungkinkah menjadi Sukses karena Hobi? 5 Wanita ini Buktinya?

Sukses Karena Hobi? Kenapa Tidak? Kesuksesan tidak hanya diraih melalui bakat, tetapi juga bisa berawal …