Tuesday, April 24, 2018

Tips Merias Wajah Sendiri di Hari Pernikahan (1)

Ingin Merias Wajah Sendiri di Hari Pernikahan? Ini Tipsnya!

Tentu banyak sekali hal yang mesti disiapkan menjelang hari H pernikahan. Salah satu yang menjadi perhatian penting adalah soal tata rias wajah, dan ini seringkali membutuhkan budget yang tidak sedikit. Nah, kenapa Anda tidak mencoba menjadi penata rias pribadi pada hari bahagia Anda? Kate Middleton dan penyanyi cantik Novita Dewi (X-Factor) juga merias wajah sendiri lho di hari pernikahannya. Caranya? Mari simak beberapa tips berikut:

merias wajah sendiri
sumber: dexknows.com

1. Lebih Rajin Merawat Wajah

Riasan atau make-up wajah untuk pernikahan jelas sangat berbeda dari tata rias sehari-hari. Lakukanlah perawatan kulit wajah secara intensif seperti facial seminggu sekali atau menggunakan masker wajah dari bahan-bahan alami, jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Tujuannya agar wajah lebih segar, bebas dari minyak, noda dan jerawat. Jangan lupa, kesehatan kulit wajah Anda juga didukung oleh pola makan yang sehat dan tidur yang cukup.

2. Tentukan Tema

merias wajah sendiri
sumber: whenwedding.com

Dengan merias sendiri, Anda bebas menentukan tata rias yang diinginkan, natural atau glamour. Namun ada baiknya tetap mempertimbangkan:

  • jenis dan warna kulit Anda,
  • keserasian make-up dan baju yang akan dikenakan, dan
  • lokasi dan waktu pernikahan.

Bagi yang berkulit cerah, Anda bisa bereksperimen dengan beragam warna. Namun Anda yang berkulit gelap sebaiknya menghindari alas bedak padat warna terang, lipstik warna gelap, serta bulu mata yang panjang.

3. Pilih Bedak Krim/Stik

Bedak krim atau stik lebih tahan lama dibanding bedak bubuk. Sebelum mengoleskan bedak, bersihkan wajah dengan krim khusus atau es batu untuk menutup pori-pori. Pilihlah alas bedak dengan komposisi paling ringan. Pakai bedak bubuk setelah bedak krim atau stik menempel sempurna pada kulit wajah. Perhatikan area-area tertentu seperti dahi, hidung, pipi, dagu, dan leher saat memakai bedak.

4. Eye Shadow Bubuk

Gunakan eye primer terlebih dulu baru eye shadow. Untuk hasil lebih baik, pilih eye shadow bubuk. Anda bisa menggunakan eye liner untuk mengoreksi bentuk mata, dan maskara agar mata tampak lebih cantik. Hindari perona mata dengan glitter.  (poet)