Friday , November 16 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Mungkinkah menjadi Sukses karena Hobi? 5 Wanita ini Buktinya?

Mungkinkah menjadi Sukses karena Hobi? 5 Wanita ini Buktinya?

Sukses Karena Hobi? Kenapa Tidak?

Kesuksesan tidak hanya diraih melalui bakat, tetapi juga bisa berawal dari hobi dan minat Anda, dan tentunya dengan kerja keras. Hampir semua hobi bisa menjadi jalan peluang Anda untuk menjadi orang sukses, selama Anda mau terus mengembangkan kemampuan di bidang yang Anda minati.

sukses karena hobi
sumber: jawapos.com

Sebagai perempuan yang mandiri dan cerdas, sudah bukan lagi jamannya terlalu bergantung pada pasangan atau orang lain. Anda bisa mengembangkan potensi diri dari hobi Anda, sekaligus menjadikannya pekerjaan. Nah, mari belajar dari semangat kelima perempuan yang berhasil sukses karena hobi dan minatnya berikut ini.

1. Mira Sahid

Pernah mendengar namanya? Mira Sahid adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus pendiri komunitas blogger ternama yang beranggotakan para ibu penggemar blog. Berawal dari hobinya menulis jurnal di blog, Mira kemudian mendirikan Kumpulan Emak Blogger pada Januari 2012. Sampai saat ini, komunitas yang digagas Mira Sahid sudah menghimpun banyak anggota, bukan saja dari kota-kota besar, namun juga kota kecil. Bahkan ia juga menggagas adanya pemilihan Srikandi Blogger sejak 2013. Ibu dua anak ini juga sering menjuarai beragam kompetisi menulis, dan berhasil masuk dalam 20 besar Women of Worth tahun 2014 lalu.

Baca juga: Ibu Kreatif: 5 Ide Usaha Hasilkan Uang dari Rumah

2. Ayang Cempaka

Dari hobinya menggambar, Ayang Cempaka menjadi ilustrator Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Perempuan lulusan arsitek ini sukses mengembangkan hobinya mendesain beragam produk seni cetak, seperti kartu ucapan, undangan pernikahan, dan nantinya Ayang juga ingin mendesain alat-alat tulis, box, serta seprei. Ayang, yang juga gemar memasak dan membaca buku, banyak menciptakan ilustrasi yang menggambarkan perasaan manusia atau bertema kehidupan sehari-hari, dengan warna cerah, gaya vintage, bahkan warna-warna yang aneh.

3. Shieny Aprilia

Anda seorang pecinta game? Nah, mungkin Anda bisa belajar dari keberhasilan Shieny menjadi pembuat game terkenal. Perempuan yang sejak kecil mencintai game ini memang bercita-cita bisa membuat game yang menarik dan bermanfaat. Lulusan Teknik Informatika ITB ini kemudian mendirikan Agate Studio bersama sahabat-sahabatnya dan sukses menciptakan ratusan game sejak 2009, termasuk game yang berkarakter kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Memulai Bisnis dari Hobi Sendiri? Ini Caranya!

4. Aulia Halimatussadiah

Berawal dari hobi mengoleksi dan menulis buku, perempuan yang akarab disapa Ollie ini mendirikan nulisbuku.com, penerbit indie online (self-publishing) pertama di Indonesia. Pengalaman pahitnya ditolak penerbit besar, membuat Ollie semakin gigih menulis dan menerbitkan buku-buku sendiri. Saat ini Ollie sudah menerbitkan lebih dari 20 buku. Di usianya yang ke-30, ia menerima penghargaan sebagai Kartini Next Generation dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tahun 2013.

5. Riana Meilia

Perempuan asal Lombok Nusa Tenggara Barat ini berhasil mengembangkan hobinya mengoleksi mutiara menjadi bisnis besar bernama Lombok-NTB Pearls. Sebelum bisnis mutiaranya dikenal pasar internasional, Riana memasarkan aksesoris mutiara yang didesainnya sendiri, seperti kalung, bros, cincin, gelang, dan anting, dari mulut ke mulut. Meski hanya membuka galeri di Lombok dan mengikuti pameran di kota-kota lain, Riana yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Indonesia, sukses masuk dalam Indonesia Good Design tahun 2012 dan 2014.

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

ibu rumah tangga wajib punya hobi

Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi Agar Tetap Happy

Kenapa Ibu Rumah Tangga Wajib Punya Hobi? Menjadi seorang ibu yang setiap hari disibukkan dengan …