Wednesday, December 13, 2017

Percayakah Anda: Semua Akan Indah pada Waktunya

Yakinlah, Semua akan Indah pada Waktunya

Anda pasti sudah sering mendengar tentang ungkapan “Semua akan indah pada waktunya”, tapi Anda juga pasti sudah mengetahui bahwa ungkapan tersebut tidaklah sesederhana kelihatannya ketika Anda baru saja kehilangan kesempatan atau sesuatu yang selama ini Anda idam-idamkan dan usahakan bukan? Nah, jika saat ini Anda sedang dalam posisi tersebut, mungkin kisah berikut ini bisa menjadi pengingat dan motivasi untuk Anda untuk yakin dan percaya bahwa semua memang akan indah pada waktunya.

Semua akan Indah Pada Waktunya…

semua akan indah pada waktunya
sumber: thejakartapost.com

Seorang pemuda, berprestasi, lulusan sebuah universitas terkemuka di negeri ini, dengan pengalaman kerja yang mumpuni, dengan nilai akademik sangat memuaskan, lagi-lagi merasa jatuh dan kecewa karena lagi-lagi namanya tak ada di daftar pengumuman beasiswa yang ia ajukan. Ini bukan kali pertama ia harus menerima kegagalan. Tapi ketiga kalinya. Dan ini membuatnya sangat tertekan dan bertanya-tanya, “Apa yang salah dengan ku? semua sudah kulakukan sesuai dengan yang seharusnya. Aku yakin aku pasti lolos. Tapi kenapa aku gagal? padahal teman-temanku yang prestasinya jauh di bawah ku bisa lolos?”

Apa yang telah ia lakukan dalam mendapatkan beasiswa bukan hanya belajar dengan keras. Ia juga harus benar-benar bisa membagi waktunya untuk keluarganya yang kini sedang dirundung masalah pelik. Ia juga harus tetap menjaga performanya di tempat kerja. Dan semua pasti tau, proses pengajuan beasiswa luar negeri tidaklah sesimpel pengajuan beasiswa semasa dikampus.

Kecewa, sedih, marah, dan hampir putus asa…

Hingga akhirnya, pada suatu waktu, ia ikhlaskan semuanya. Ia nikmati dan syukuri apa yang kini ia punya. Ia kembali bergairah dalam pekerjaannya, ia kembali bergairah dalam hidupnya, ia kembali bergembira bersama teman dan keluarganya. Hidupnya tak lagi terpaku hanya pada sebuah pengumuman penerima beasiswa.

Hingga suatu hari, sebuah pengumuman Penerimaan Beasiswa Internasional bergengsi ia baca di internet. Tak seperti yang pernah terjadi. Kali ini, ia memang mencoba lagi, bukan tanpa keyakinan, tapi lebih mempercayakan hasilnya pada Tuhan, dan meyakini bahwa apapun hasilnya nanti adalah yang terbaik.

Dan apa yang terjadi beberapa kemudian? Tiket pesawat sudah ada di genggamannya. Ia menjadi salah satu penerima beasiswa bergengsi tersebut. See? Selalu ada batasan untuk semua keinginan kita. Sekuat apapun usaha dan doa kita, ketika Tuhan belum menyetujuinya, maka tak akan ada yang terjadi. Dan, keikhlasan juga tawakal tak bisa dilepaskan dalam setiap usaha dan mimpi kita. Nikmati setiap proses kehidupan, karena semua akan indah pada waktunya. 🙂