Wednesday , October 17 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Potong Rambut Sendiri? Bisa! Ini Dia Caranya!

Potong Rambut Sendiri? Bisa! Ini Dia Caranya!

Ini Cara Memotong Rambut Sendiri

Males banget ya, ladies, kalau harus mengantri terlalu lama di salon hanya untuk memotong rambut. Bahkan mungkin beberapa dari Anda tak punya cukup waktu untuk pergi ke salon karena kesibukan kantor, mengurus keluarga, atau memiliki bayi. Dan seringkali budget juga tidak mendukung, kan? Nah, kenapa Anda tidak memotong rambut sendiri di rumah? Anda hanya perlu menyiapkan gunting, sisir, ikat/tali rambut, dan cermin. Berikut ini caranya potong rambut sendiri:

potong rambut sendiri
sumber: blogspot.com

1. Basahi sedikit rambut Anda sebelum dipotong

Tak perlu keramas/mencuci rambut, karena ternyata memotong rambut saat kondisinya basah hasilnya tidak akan maksimal: rambut akan menyusut saat kering. Jadi, mencuci rambutnya nanti saja setelah dipotong ya, ladies.

2. Rapikan dan ikat

Sisir rapi, lalu ikat ekor kuda ke arah depan. Pastikan ikatan Anda cukup erat.

3. Cara memotong

Bawa rambut ke depan sejajar dengan hidung, lalu potong/gunting rambut dengan ukuran sesuai keinginan Anda. Perlu diingat, hindari memotong rambut terlalu pendek. Ternyata rambut pendek membutuhkan perawatan yang lebih rumit lho! Rambut pendek perlu disesuaikan modelnya dengan bentuk wajah dan harus dijaga agar selalu tampak segar.

4. Bagian bawah

Kalau Anda suka, Anda bisa memotong acak bagian bawahnya (memotong dengan arah gunting ke atas). Atau, urai setengah dari rambut Anda, lalu potong acak lagi sedikit saja bagian yang masih terikat. Lakukan ini 2-3 kali untuk mendapatkan hasil layer atau tidak lurus menggaris.

5. Lepas ikatan rambut, dan… selesai!

Sekarang, bagaimana caranya kalau ingin memotong poni?

1. Kenali tekstur rambut dan bentuk wajah Anda untuk menentukan poni. Anda yang berwajah persegi lebih cocok dengan poni tipis dan panjang. Sedangkan wajah bulat akan tampak bagus dengan poni lembut dan lebih pendek.

2. Ikat ekor kuda seluruh rambut, dan hanya sisakan rambut poni yang ingin dipotong.

3. Sisir rambut poni yang akan dipotong ke bagian depan, dan gunakan sisir untuk menahan posisinya atau sebagai acuan potongan.

4. Usahakan posisi sisir dan gunting tetap lurus sehingga hasil potongan poninya rata.

5. Hindari memotong terlalu pendek untuk mencegah hasil yang kurang memuaskan. Sebaiknya potong poni secara bertahap, lalu periksa dulu apakah hasilnya cukup bagus.

Nah, cukup mudah, kan caranya? Anda bisa menghemat waktu dan biaya dengan memotong rambut sendiri di rumah. Jangan lupa juga untuk selalu kesehatan rambut Anda.

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

memakai lulur

Begini Cara Memakai Lulur yang Benar!

Tips Memakai Lulur yang Benar! Luluran atau memakai lulur mandi umumnya dilakukan perempuan untuk mendapatkan …