Friday, April 27, 2018

Professional Freelancer: Mendatangkan Dolar dari Rumah (1)

Ini Dia Cara Mendatangkan Dolar dari Rumah!

Menjadi seorang ibu yang harus bekerja di luar rumah sangatlah tidak mudah. Selain harus pandai membagi waktu antara urusan rumah tangga dan kantor, harus meninggalkan si kecil selama delapan jam sehari bukanlah pekerjaan yang mudah. Rasa khawatir dan sedih ketika harus meninggalkan anak di rumah bersama babysitter atau pembantu menambah beban tersendiri yang tak jarang membuat ibu berusaha keras mencari cara untuk keluar dari pekerjaan.

mendatangkan dolar dari rumah
sumber: brazencareerist.com

Tapi, tuntutan hidup yang semakin tinggi menyisakan sebuah pertanyaan. Adakah pekerjaan yang bisa tetap membuatnya berada di rumah bersama buah hati?

Jawabannya? Ada!

Freelancer atau pekerja lepas adalah sebuah profesi yang harus mulai Anda kenal. Jika Anda masih ragu dengan profesi yang satu ini. Coba baca penjelasan berikut, kenapa profesi yang satu ini patut untuk Anda lirik:

1. Bekerja dimana saja

Karena status Anda adalah seorang freelancer, maka Anda bisa dengan bebas bekerja dari mana saja. Apalagi saat ini, dimana komunikasi dengan mudah kita lakukan, asal Anda ada hp dan koneksi internet. Profesi ini memungkinkan Anda bekerja dimana saja; di rumah bahkan di perjalanan.

Baca juga: Memulai Bisnis dari Hobi Sendiri, Ini Caranya!

2. Jam kerja fleksibel

Anda bisa menyesuaikan jam kerja Anda dengan jadwal main si kecil. Karena dalam profesi ini, pekerjaan yang Anda lakukan umumnya menggunakan sistem deadline. Jadi, kapanpun Anda mengerjakannya, bisa Anda atur sendiri.

3. Berbagai bidang

Jangan salah, profesi freelancer bukan hanya milik para penulis, penerjemah, atau editor. Anda banyak bidang lain seperti auditor, surveyor, IT, designer, administrasi, ilmuan data, arsitek, marketing dan lain sebagainya.

4. Mudah

Tak ada yang sulit jika kita mau mencoba. Ada banyak situs penyedia pekerjaan di internet untuk para freelancer yang memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan deadline dan klien yang bisa Anda pilih sendiri.

Baca Juga: Ini Dia 7 Cara Hasilkan Uang dari Internet

5. untuk semua orang

Siapa saja, asal memiliki keahlian dan kualitas kerja yang bagus bisa menjadi seorang freelancer. Yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan kualitas keahlian dan tepat waktu.

6. Rupiah, Euro, atau Dolar

Ini kelebihan lain yang cukup menggiurkan ketika Anda menjadi seorang freelancer. Anda bisa bekerja sama dengan orang-orang dari seluruh negara di dunia; juga tentunya mendapatkan bayaran berstandar internasional.

Dan yang terpenting dari itu semua, Anda tetap bisa mengatur kebutuhan rumah tangga dan bersama dengan buah hati tercinta Anda di rumah.

Pertanyaannya sekarang, Di mana Anda bisa memulai dan bagaimana Anda memulainya? Simak terus di Professional Freelancer: Mendatangkan Dolar dari Rumah (2)!