Monday , December 10 2018
Home / Psikologi / Dewasa / Rahasia Wanita: Sssst! Jangan Bilang Siapa-Siapa!

Rahasia Wanita: Sssst! Jangan Bilang Siapa-Siapa!

Ini 5 Rahasia Wanita yang Jarang Diketahui Pria!

Perempuan adalah mahkluk yang unik. Diciptakan dari tulang rusuk laki-laki dan terlahir untuk mendampingi laki-laki. Dibalik kelembutan dan keanggunannya tersimpan banyak misteri. Simak beberapa rahasia wanita yang mungkin belum Anda ketahui berikut ini!

rahasia wanita
sumber: vemale.com

1. Bad boys vs. nice guy

Ketika seorang perempuan masih sedang dalam masa pencarian jodoh, mereka biasanya lebih suka “bad boy” ketimbang “nice guy” untuk dijadikan pacar. Alasannya, cowok bad boy lebih bisa memanjakan pasangannya. Lebih tepatnya lebih pintar dalam membuai angan-angan para gadis. Para bad boys ini mampu menjelma jadi cowok-cowok sinetron atau cowok-cowok drakor yang jadi impian semua gadis.

Namun ternyata, cowok ala drakor ini bukanlah tipe cowok yang diinginkan para gadis untuk dijadikan suami. Sebaliknya, cowok jenis nice guy-lah yang lebih dipilih sebagai pendamping hidup mereka. Ibarat air, cowok bad boys adalah air terjun yang indah dan mempesona tapi hanya cocok untuk didatangi sesaat dan tidak mungkin kita berada di bawah nya terus-menerus. Akan menyakitkan pastinya. Tapi nice guy adalah sungai jernih yang mengalir dengan tenang dan kalem. Ketika kita masuk ke dalamnya, tidak ada rasa khawatir akan tenggelam atau terbawa arusnya. Tapi justru rasa nyaman karena kesejukan yang didapat dari aliran kecil, stabil dan menenangkan.

Baca Juga: Blue Monday? Ini 5 Hal yang Bisa Buat Seninmu tak Lagi Biru!

2. Detail

Perempuan itu concern banget sama yang namanya detail.

Jadi, para pria, jika selama ini Anda begitu cuek dengan penampilan pasangan Anda, mulai saat ini, Anda bisa memberi sedikit perhatian lebih banyak pada hal-hal kecil seperti anting, warna pakaiannya yang sesuai dengan sepatu dan tas, atau mungkin potongan rambut yang tak biasa. Pujian-pujian remeh seperti “antingnya bagus di kamu” atau “kamu pinter banget padu padanin pakaian, you’re beautiful tonight” atau sejenisnya.

3. Bahasa kiasan

Ada yang bilang kalau perempuan itu ribet, tidak bisa langsung terus terang dengan apa yang diinginkan atau yang dimaksud. Itu karena perempuan adalah mahkluk penyuka keindahan, termasuk dengan kata –kata. Itulah kenapa perempuan pada umumnya suka dirayu. Kata- kata indah dalam rayuan akan membuai khayalan mereka. Nah, sekarang tahu ‘kan kenapa Afgan atau Justin Beiber lebih banyak fans perempuannya?

4. Lemot terhadap joke atau guyonan

Berikutnya yang harus kamu tahu tentang perempuan adalah bahwa mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menerima joke. Menurut sebuah penelitian, otak perempuan memang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengolah informasi yang berupa guyonan. Dan itu bisa dilihat dari jumlah komedian perempuan yang memang jumlahnya hanya segelintir saja.

5. Lebih tahan sakit

Jelas sekali hal ini tak terbantahkan. Meskipun secara fisik terlihat sebaliknya,tapi perempuan ternyata jauh lebih kuat dalam menghadapi masalah.

Mari mengambil contoh dari kasus perceraian. Dari setiap kasus perceraian yang disebabkan perselingkuhan yang dilakukan pihak lelaki atau yang disebabkan oleh masalah KDRT, statistik menunjukkan bahwa belum pernah ada gugatan perceraian diajukan oleh pihak perempuan setelah kasus yang pertama terjadi. Selalu gugatan dilakukan setelah kasus yang ke-sekian kalinya.

Artinya, saat mereka mengetahui pasangannya berselingkuh atau saat mendapat kekerasan dari pasangan untuk pertama kalinya, mereka tidak langsung melakukan gugatan. Mereka lebih memilih untuk bertahan, memaafkan sambil berharap pasangan mereka tidak akan mengulanginya lagi. Baru setalah kasus yang sama terjadi berulang, barulah mereka bertindak.

About Deni Retnowati

A full time mommy yang percaya bahwa Indonesia sebenarnya ditakdirkan untuk menjadi bangsa yang hebat. Hobi mengajar, tapi masih belajar (banyak) tentang kehidupan... utamanya dari Mbah Nun, bapaknya Noe Letto.