Saturday, May 26, 2018

Resep Happy Setiap Hari: Lakukan 5 Hal Ini Saat Bangun Tidur Pagi

5 Resep Happy Setiap Hari untuk Anda!

Apa yang biasanya Anda lakukan ketika membuka mata di pagi hari? Langsung bangkit dari peraduan Anda dan terburu-buru mandi? Hmm… padahal terburu-buru adalah awal perusak hari Anda. Sebaiknya mulai sekarang biasakan bangun pagi lebih awal agar tubuh dan pikiran lebih segar, plus lakukan resep happy setiap hari yang sangat mudah berikut ini:

resep happy tiap hari
sumber: sobatcantik.com

1. Tersenyum

Tak peduli seberapa kusut muka Anda saat membuka mata di pagi hari, tersenyumlah (sekitar 30 detik). Apa tujuannya? Untuk menghilangkan ketegangan otot wajah dan sekaligus membuat Anda lebih bahagia. Sertai dengan rasa syukur atau doa. Ssstt… ada yang menyarankan, bersyukurlah tentang tiga hal setiap bangun pagi. Energi positifnya bisa membuat Anda tetap berpikiran baik sepanjang hari.

2. Lupakan ponsel

Stop kebiasaan memeriksa ponsel ketika bangun tidur. Kebiasaan ini sebenarnya muncul karena sebelum tidur pun Anda masih mengutak-atik ponsel sampai terlelap. Buatlah momen menjelang tidur sesantai mungkin. Ini merupakan salah satu hal yang membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

3. Meregangkan tubuh

Bahasa kerennya: “ngulet” alias stretching. Selain otot wajah, meregangkan otot-otot kaki, lengan, dan jari-jari selama sekitar 15-30 detik akan membuat tubuh terasa nyaman, melancarkan sirkulasi, meningkatkan fleksibilitas, dan meredam kekakuan. Aktivitas ini tentunya juga membantu mengaktifkan kesadaran tubuh saat bangun tidur.

4. Bayangkan hari dan katakan “Ya!”

resep happy tiap hari
sumber: youqueen.com

Meskipun Anda melakukan rutinitas yang sama setiap harinya, luangkan waktu sejenak saat bangun tidur untuk membayangkan rencana dan target yang ingin diraih hari itu. Kalau tak suka berangan-angan, Anda bisa menuliskannya. Manfaatkan pikiran yang masih segar untuk mencatat ide-ide atau hal-hal yang harus dilakukan hari itu. Berpikir atau katakanlah “Ya!” agar tubuh dan pikiran Anda mendukung segala hal positif yang bisa Anda lakukan. Sama seperti menuliskan mimpi-mimpi Anda, hal ini dapat memicu semangat setiap hari.

5. Mendengarkan musik

Bila memungkinkan, dengarkan musik dari kaset, CD, atau radio, bukan ponsel (kenapa? Baca poin 2). Dengarkan musik favorit Anda atau genre lain yang tidak akan membuat mata kembali mengantuk. Mendengarkan musik di pagi hari akan membantu membangkitkan suasana hati (mood) dan semangat untuk menjalani rutinitas.

Nah, selamat mencoba.

(poet)