Thursday , August 16 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tampil Segar dan Menarik dengan Rambut Pendek

Tampil Segar dan Menarik dengan Rambut Pendek

Cantik dengan Rambut Pendek, Kenapa Tidak

Siapa bilang Anda tidak bisa tampil menarik dengan rambut pendek? Rambut pendek tidak melulu identik dengan penampilan tomboi kok, ladies. Anda bisa tetap cantik dan segar, asal benar-benar memperhatikan cara merawat dan menatanya. Nah, ini dia sederet tips yang bisa Anda lakukan agar selalu tampil segar dan menarik dengan rambut pendek:

menarik dengan rambut pendek
sumber: brta.in

1. Keramas

Rajinlah mencuci rambut agar rambut tidak mudah lepek dan kotor. Karena rambut pendek akan lebih terlihat jika kondisinya tidak sehat. Gunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda, secara rutin setelah keramas untuk menjaga rambut tetap lembut. Dan, hindari mengeringkan rambut dengan cara yang kasar agar rambut tidak mudah patah atau rontok.

2. Sisir

Jangan malas menyisir ya meskipun rambut pendek bisa disisir kilat dengan jemari. Menyisir rambut akan membantu melancarkan peredaran darah di area sekitarnya sehingga rambut jadi lebih sehat. Gunakan sisir yang sesuai dengan bentuk rambut pendek Anda: sisir blow untuk rambut bergelombang atau sisir bergigi rapat untuk rambut pendek bersegi.

Baca juga: Begini Cara Atasi Kulit Wajah Berminyak Tanpa Budget Ekstra

3. Jepit/bando

Eittss, aksesoris jepit atau bando bukan cuma untuk anak-anak lho! Anda bisa menggunakan jepit rambut atau bando agar penampilan Anda dengan rambut pendek tampak feminim. Tentu saja pilihlah model jepit/bando yang tidak kekanak-kanakan.

4. Aksesoris leher

Dengan rambut pendek, leher Anda akan lebih terlihat, karenanya Anda perlu menghias leher dengan aksesoris seperti kalung atau scarf (syal). Pakailah kalung atau scarf jika Anda tidak menggunakan jepit rambut/bando. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna syal atau model kalung dengan busana Anda. Namun usahakan menggunakan warna-warna cerah agar penampilan Anda tampak fresh.

Baca juga: Tips Memanfaatkan Lipstik Selain untuk Pewarna Bibir

5. Anting

Nah, Anda bisa juga memakai anting-anting untuk mengubah kesan tomboi rambut pendek menjadi feminim. Gunakan anting yang berbeda sesuai tujuan Anda keluar rumah: bekerja atau jalan-jalan. Tak perlu anting yang panjang bertumpuk, cukup pasang anting-anting kecil, bulat, atau bentuk lainnya yang menempel di telinga.

6. Gel / hairspray

Kalau Anda suka bereksperimen, cobalah menggunakan hairspray dan gel/styling cream saat menata rambut agar tampak lebih tebal dan teksturnya terlihat. Atau boleh juga menambahkan highlight pada rambut jika suka, asalkan tidak berlebihan.

Nah, mudah kan? Selamat mencoba!

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

memakai lulur

Begini Cara Memakai Lulur yang Benar!

Tips Memakai Lulur yang Benar! Luluran atau memakai lulur mandi umumnya dilakukan perempuan untuk mendapatkan …