Friday, February 23, 2018

8 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Selalu Cantik dari Dalam

Ingin Cantik dari Dalam? Ikuti Tips Ini!

Wanita tidak hanya cantik dengan polesan makeup, pakaian yang modis, atau aksesoris mahal. kecantikan dari dalam akan jauh lebih bersinar daripada kilau kosmetik dan busana. Yang harus Anda lakukan agar selalu tampil cantik dari dalam adalah:

cantik dari dalam
sumber: naturamagazineusa.com

1. Berhenti berbohong

Anda bisa berbohong pada orang lain, tapi tidak pada diri Anda sendiri karena Anda tidak akan pernah bisa sembunyi dari suara hati. Berbohong adalah salah satu hal pemicu stress, dan stress tidak membuat Anda cantik.

2. Berhenti takut membuat kesalahan

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, setiap orang pasti pernah membuat kesalahan. Berbuat kesalahan lebih baik daripada tidak berbuat apa-apa. Tak perlu juga berlebihan menyesali kesalahan yang Anda buat. Setiap kesalahan adalah ujian bagi Anda untuk mempersiapkan masa depan. The real world doesn’t reward perfectionists; it rewards people who get things done.

3. Berhenti berpikir “belum siap” atau “tidak siap”

Tiap keputusan yang diambil ketika kesempatan menyapa umumnya tidak disertai kesiapan 100%. Anda tidak akan sampai kemana-mana jika terus menunggu siap yang sempurna. Ketidaknyamanan pasti selalu ada pada kali pertama melakukan sesuatu di luar zona nyaman Anda.

4. Berhenti bersaing

 Tidak ada gunanya membanding-bandingkan segala yang ada atau tidak ada pada diri Anda dengan orang lain. Anda tak perlu khawatir bahkan iri pada kesuksesan atau kelebihan orang lain. Hidup adalah pertarungan antara Anda dan diri Anda sendiri.

5. Berhenti mendramatisir

Di dunia ini, masalah tidak hanya datang pada Anda. Berhentilah merasa paling frustrasi, sedih, atau menderita. Setiap masalah akan membimbing Anda untuk lebih jago beradaptasi dan belajar menemukan sesuatu yang baik. Jadi, hadapilah masalah yang ada, bersiaplah menerima kejutan hidup dan yang terpenting tetap tersenyum.

6. Berhenti koleksi dendam

Segala sesuatu tentang masa lalu, terutama dendam, yang masih tersimpan sudah pasti akan menghambat perjalanan Anda menuju masa depan. Anda akan merasa jauh lebih sakit daripada siapapun yang terlibat dalam masa lalu itu. Jangan pernah berhenti memaafkan, termasuk memaafkan diri Anda. Bebaskan diri, temukan rasa damai, maka Anda akan bahagia dan tampak cantik.

cantik dari dalam
sumber: libertyfamilycounseling.com

7. Berhenti menjadi seseorang/sesuatu selain diri sendiri

Tantangan terbesar dalam hidup adalah menjadi diri Anda sendiri di dunia yang selalu memaksa Anda menjadi orang lain. Jangan berubah hanya untuk membuat orang lain mengagumi Anda. Dan jangan pula berlaku sempurna atau segalanya demi seseorang atau sesuatu yang hanya akan memberi Anda kebahagiaan sesaat.

8. Berhenti melupakan diri sendiri

Hidup memang harus saling tolong-menolong dan menghargai, namun jangan sampai Anda terlalu sibuk berbaik-baik pada orang lain hingga lupa menghargai diri sendiri. Lakukan hal-hal positif yang membawa manfaat dan kesenangan untuk diri Anda.

Nah, satu lagi yang tak kalah penting dan tidak boleh ditinggalkan adalah bersyukur.