Saturday, February 24, 2018

Tips Cantik Memakai Eye Liner untuk Pemula

Serba Serbi Cara Memakai Eye Liner untuk Pemula

Eye liner termasuk bagian tata rias wajah yang sayang untuk ditinggalkan. Penggunaan eye liner yang tepat akan memperindah dan mempertegas bentuk mata Anda. Meski menggores garis mata tampak sepele, namun ternyata tidak semua perempuan bisa dan tahu teknik mengaplikasikan eye liner agar mata terlihat cantik. Yang penting diperhatikan saat memakai eye liner untuk pemula adalah:

memakai eye liner untuk pemula
sumber: tribunnews.com

1. Jenis eye liner

Ada tiga jenis eye liner, yaitu padat/gel, cair, dan pensil. Untuk Anda yang masih belajar cara menggunakan eye liner, sebaiknya pilih eye liner pensil agar lebih mudah. Eye liner pensil memang tidak tahan lama dibandingkan dua jenis lainnya, namun disitulah keuntungannya bagi pemula, Anda bisa dengan mudah menghapusnya jika goresan tidak sesuai.

Untuk bagian mata bawah, disarankan hanya menggunakan eye liner pensil. Eye liner padat/gel umumnya dipakai menggunakan kuas eye liner yang berbulu pendek, tipis, serta permukaannya datar dan runcing. Yang paling tahan lama dan paling pekat adalah eye liner cair. Pastikan kuas yang Anda gunakan tidak dalam keadaan menggumpal, dan tangan tidak bergetar atau goyang ketika menggoreskan eye liner.

2. Bentuk mata

Jika mata Anda sipit, buatlah goresan eye liner di kelopak mata dan sampai ke sudut luar mata, atau bingkai mata Anda sampai mendekati garis hidung. Hindari warna gelap karena mata Anda akan terlihat makin kecil. Sebaliknya, untuk yang bermata besar, cukup mengaplikasikan eye liner di kelopak mata bagian atas atau tiga perempat garis mata bagian bawah saja. Kalau mata Anda berukuran sedang, atau berkantung dan sembab, pilihlah eye liner yang warnanya cukup terang.

3. Warna eye liner

Sebenarnya Anda bisa berkreasi dengan warna-warna terang atau gradasi. Namun untuk aktivitas sehari-hari, pilihlah warna eye liner sesuai atau hampir mirip dengan warna rambut Anda agar tampak natural, misalnya warna hitam dan coklat tua.

4. Cara memakai eye liner

Duduklah dengan rileks dan posisi siku menopang meja untuk menghindari getaran tangan. Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata, sementara bagian tangan yang lainnya sambil menarik ujung kelopak mata agar kulit di area yang akan diberi  garis eye liner lebih lurus. Untuk bagian bawah mata, tarik ujung kelopak mata bagian bawah.

Nah, sebelum menggoreskan eye liner, usap ujung pensil eye liner dengan kapas agar lebih lembut saat diaplikasikan ke bagian mata. Lalu saat menggunakannya, bukalah mulut agar otot-otot mata lebih lemas (gadis.co.id). Lakukan goresan dua kali agar ketebalan garis mata lebih terlihat.

5. Manfaat eye liner

Selain mempertegas garis mata, pemakaian eye liner juga membuat mata dan wajah Anda tampak lebih segar dan berseri, apalagi jika dipadukan dengan eye shadow dan blush on meski tipis-tipis. Eye liner pensil lebih memberikan tampilan segar secara alami dibandingkan jenis eye liner lainnya.

Nah, selamat mencoba! Salam cantik 😉