Monday , December 10 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tips Hasilkan Uang dari Review Produk Kecantikan Wanita Anda!

Tips Hasilkan Uang dari Review Produk Kecantikan Wanita Anda!

Anda Penjual Kosmetik dan Produk Kecantikan Wanita Lainnya? Ini Tips untuk Meningkatkan Omset Anda!

Produk kecantikan wanita merupakan salah satu ragam produk yang selalu laris di pasaran online maupun offline. Meskipun sudah ada beragam brand atau merk, permintaan konsumen terhadap produk ini tetap meningkat. Menjual produk ini juga terbilang cukup mudah, seperti makanan, pakaian dan aksesoris, produk kecantikan bisa dengan mudah dipasarkan melalui toko-toko online, demo-demo kecantikan di komunitas atau acara tertentu, serta melalui tulisan dan video review produk di media sosial atau blog.

Baca juga: Perawatan Kecantikan Kulit: 5 Tips Dapatkan Kulit Tubuh dan Wajah Sehat!

produk kecantikan wanita
sumber: google.com

Nah, sebagai wanita yang juga menggunakan produk kecantikan, anda bisa memanfaatkan laris manisnya bisnis cantik ini dengan menjual produk kecantikan secara online atau menulis review produk kecantikan wanita. Satu hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan apakah anda akan menjual produk atau menulis review produk kecantikan adalah pembuktian bahwa anda juga menggunakan produk tersebut. Tentunya, dengan ikut menggunakan produk kecantikan yang anda jual atau anda tulis review-nya, pembaca dan calon pembeli akan lebih tertarik dan percaya.

Untuk anda yang berminat menjual atau mencoba menulis review produk, inilah beberapa tips menjual produk kecantikan wanita secara online dan tips menulis review produk kecantikan yang bisa menghasilkan keuntungan cantik:

1. Foto dan deskripsi produk

Menampilkan foto produk yang anda jual atau anda tulis review-nya adalah keharusan. Agar calon pembeli dan pembaca mendapatkan gambaran yang jelas, sebaiknya tampilkan foto produk secara keseluruhan sekaligus deskripsikan dengan detil. Misalnya, mencantumkan ukuran (tinggi, panjang, lebar, volume) atau dimensi produk kecantikan tersebut, warna, cara pemakaiannya dan juga harga produk. Alangkah baiknya jika anda juga mencantumkan sasaran produk kecantikan tersebut, misalnya untuk remaja, wanita dewasa, wanita dengan jenis kulit tertentu, dan sebagainya.

2. Kelebihan dan kekurangan produk

Menjadi penjual produk kecantikan wanita atau penulis review produk dibutuhkan kejujuran. Selain mempublikasikan kelebihan produk, anda juga harus jujur dalam menyampaikan apa saja kekurangan produk kecantikan wanita tersebut. Sebaiknya anda juga mampu memberikan solusi kepada pembaca atau pembeli untuk mengakali kekurangan produk, misalnya dengan menggunakan jenis produk lain dari brand produk kecantikan yang sama. Namun anda sebaiknya memilih kata-kata yang cukup baik ketika menuliskan kekurangan produk karena tidak semua produsen bisa menerima kritik dari konsumen.

3. Video pemakaian produk

Nah, selain foto dan deskripsi produk, anda bisa mengunggah video tentang cara pemakaian produk kecantikan wanita yang anda jual atau tulis review-nya. Video pemakaian produk kecantikan ini akan menjadi bukti yang menjual karena pembeli dan pembaca akan lebih percaya bahwa produk tersebut bermanfaat. Atau, anda juga bisa mengunggah video yang berisi tips-tips kecantikan dengan menggunakan produk kecantikan wanita tersebut.

4. Berbagi pengalaman

Menawarkan produk kecantikan wanita dengan kalimat-kalimat yang membujuk semacam berjualan obat di pasar sebaiknya dihindari. Cara demikian dianggap kurang menarik karena terasa seperti tempelan iklan. Nah, jika anda ingin membuat pembeli atau pembaca tertarik menggunakan produk kecantikan wanita yang anda jual atau anda review, lebih baik ceritakan pengalaman anda menggunakan produk tersebut. Anda juga bisa mengajak teman atau saudara untuk berbagi pengalaman mengenai produk kecantikan yang sama.

5. Informasi dan fakta menarik

Satu lagi tips menjual dan menulis review produk kecantikan wanita adalah dengan menyertakan informasi atau fakta menarik seputar kecantikan. Foto produk yang anda jual atau review bisa dijadikan latar informasi yang anda dapatkan dari sumber tertentu, misalnya latar foto produk pembersih wajah dengan sebaris fakta menarik mengenai kulit wajah.

Nah, jika kemudian anda mendapatkan komisi atau keuntungan dari brand produk kecantikan wanita tersebut, pastikan anda mendiskusikan dengan baik mengenai cara-cara memasarkan produk yang membuat anda nyaman ya.

Baca juga: Tips Menata dan Menyimpan Alat Make Up

About Puteri Krisnasekar

Lahir di rumah sakit pada 11 maret 1986. Saya seorang happy single mom yang sibuk ulak ulik bahasa Inggris dan nulis di gendies.com. Sangat suka browsing quotes, nyemil, nulis, dengerin Tompi. Dan punya buku karya sendiri adalah mimpi yang belum terwujud.

Check Also

lipstik

Ini 7 Cara agar Warna Lipstik Awet di Bibir!

Tips Lipstik Awet sepanjang Hari Lipstik mungkin menjadi salah satu kosmetik yang harus selalu ada …