Wednesday, December 13, 2017

Tips Melepas Ketergantungan Produk Kecantikan dari Dokter dengan Aman

Anda tergantung pada Produk Kecantikan dari Dokter? Ini Tips untuk Anda!

Cara melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter memang tidak mudah. Banyak wanita yang mengeluhkan perubahan warna dan kondisi kulit wajah ketika mencoba berhenti memakai produk yang didapat dari dokter klinik kecantikan, padahal tujuan berkonsultasi dengan dokter adalah untuk mendapatkan perawatan kulit wajah secara maksimal. Sebenarnya, ketergantungan produk kecantikan dari dokter ini merupakan efek samping dari rasa nyaman yang anda dapatkan ketika memakai krim-krim wajah atau produk kecantikan yang diberikan dokter tersebut. Biasanya dokter akan menambah dosis pemakaian agar anda mendapatkan hasil cantik lebih cepat.

produk kecantikan dari dokter
sumber: klimg.com

Nah, sebelum mengetahui tips melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter secara aman, anda perlu mengetahui apakah produk kecantikan tersebut aman digunakan. Produk kecantikan dari dokter di klinik kecantikan terpercaya pada umumnya menggunakan bahan-bahan yang cukup aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping yang bisa merusak kulit bila dipakai dalam batas normal. Zat-zat yang terkandung dalam produk kecantikan atau krim dari dokter diantaranya:

1. Steroid: untuk menghilangkan bekas jerawat, memutihkan dan menghaluskan kulit wajah. Pemakaian dalam jangka panjang biasanya menimbulkan flek-flek hitam ketika berhenti. Produk kecantikan dengan steroid ini sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan.

2. Quinol atau hidroquinon: untuk mencerahkan kulit. Namun ketika digunakan terus-menerus bisa menyebabkan iritasi dan kulit mengelupas.

3. Retinol Acid: untuk mencegah penuaan dan kerutan wajah. Produk yang mengandung RA ini biasanya membuat kulit wajah anda sangat sensitif terhadap sinar matahari sehingga anda harus menggunakan sun screen.

Melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter dengan aman tidak bisa dilakukan dengan menghentikan pemakaian produk secara langsung. Agar terhindar dari efek negatif yang mungkin merusak kulit, pemakaian produk kecantikan dari dokter sebaiknya dihentikan secara bertahap serta dengan melakukan perawatan wajah secara alami.

Nah, berikut ini tahapan tips melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter dengan aman:

Baca juga: Perawatan Kecantikan Kulit: 5 Tips Dapatkan Kulit Tubuh dan Wajah Sehat

1. Ganti produk

Untuk melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter, seperti pemakaian krim, pembersih wajah atau pelembab, cobalah gunakan (selang-seling) produk lain dengan dosis ringan (non comedogenik) selama beberapa hari.

2. Stop pemakaian kosmetik

Kemungkinan kulit anda akan mengalami sedikit iritasi, seperti bintik-bintik merah dan jerawat, ketika menghentikan pemakain produk kecantikan dari dokter. Untuk sementara waktu, sebaiknya anda tidak menggunakan kosmetik atau make up. Cukup memakai pembersih wajah bebas alkohol dan pelembab ringan untuk membersihkan wajah.

3. Masker lidah buaya

Lidah buaya mampu menenangkan kulit yang sedang mengalami ketergantungan produk kecantikan. Gunakan getah lidah buaya (sebaiknya dari lidah buaya asli, bukan produk yang mengandung aloe vera) untuk masker wajah, terutama ketika cuaca panas atau kulit wajah terpapar debu dan polusi. Oleskan getah lidah buaya ke seluruh permukaan wajah, biarkan hingga kering dan tidak digaruk saat merasa gatal, kemudian bilas hingga bersih.

4. Konsumsi vitamin C dan vitamin E

Atasi ketergantungan produk kecantikan dari dokter dengan mengkonsumsi banyak vitamin C dan vitamin E dari buah-buahan segar dan sayur. Cara alami ini akan membantu pertumbuhan kulit yang baru dan meringankan iritasi kulit.

5. Jaga kelembaban kulit

Selama proses melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter, jagalah kelembaban kulit dengan mengkonsumsi banyak air putih serta menghindari sinar matahari. Jika anda harus beraktivitas di luar, sebaiknya gunakan masker atau pelindung wajah. Jangan lupa untuk tetap rajin membersihkan wajah terutama jika kulit anda mengalami iritasi.

Satu lagi tips melepas ketergantungan produk kecantikan dari dokter dengan aman yang penting diperhatikan yaitu tidak sembarangan menggunakan krim-krim berbahan kimia dari klinik kecantikan lainnya. Alangkah baiknya jika anda merawat kulit dengan menggunakan cara-cara yang alami untuk menghindari iritasi.

Baca juga: Tips Hasilkan Uang dari Review Produk Kecantikan Anda!