Saturday , September 22 2018
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tips Memanfaatkan Lipstik Selain untuk Pewarna Bibir

Tips Memanfaatkan Lipstik Selain untuk Pewarna Bibir

Memanfaat Lipstik selain untuk Mewarnai Bibir

Dulu, Cleopatra dan Ratu Elizabeth I menggunakan kumbang merah dan cairan lilin dari lebah untuk mewarnai bibir mereka. Pada masa-masa berikutnya, terlebih setelah banyak dipakai para artis di industri perfilman,  pembuatan pewarna bibir atau lipstik ini dipadukan dengan parfum serta bahan-bahan lain yang membuatnya lebih lama bertahan di bibir, tidak mudah menempel, lebih berkilau, bahkan berubah warna sesuai dengan suasana hati si pemakai.

sumber: trendtalking.com
sumber: trendtalking.com

Meski para peneliti mengemukakan bahwa dalam pembuatan kosmetik terdapat bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan seperti beragam pengawet dan parafin, lipstik tetap populer menjadi sahabat setia para wanita. Belakangan juga dikenalkan lipstik ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Cara Lain Memanfaatkan Lipstik

Anda sering memakai lipstik? Nah, tahukah anda bagaimana caranya memanfaatkan lipstik?

  1. Lipstik anda bisa berfungsi sebagai perona pipi. Jaman dahulu, lipstik dari batu permata semimulia yang dihancurkan juga dipakai untuk pewarna mata.
  2. Simpan lipstik di tenpat yang terhindar dari paparan sinar matahari. Anda boleh mencoba menyimpan lipstik dalam lemari pendingin, karena ini bisa memperpanjang usia lipstik.
  3. Jangan langsung membuang lipstik yang patah. Rekatkan kembali bagian yang patah itu dengan cara mengambilnya dengan tisu, menggoyangkan bagian bawahnya diatas nyala korek api sampai agak meleleh, lalu pasang ke tempatnya semula. Simpan dalam kulkas atau lemari pendingin selama sekitar 5 menit dalam keadaan terbuka.

Baca juga: Ini 7 Cara agar Warna Lipstik Awet di Bibir

sumber: vemale.cm
sumber: vemale.cm
  1. Jangan terburu membuang lipstik yang warnanya tidak anda suka. Cobalah bereksperimen agar tetap tampil cantik. Gabungkan beberapa warna lipstik sehingga menghasilkan warna baru yang menarik, caranya ambil sedikit bagian llipstik yang anda tidak suka atau keruk pangkal lipstik bekas, campurkan dalam wadah kecil dan masukkan dalam microwave sampai meleleh. Lalu, simpan dalam wadah yang sesuai.
  2. Gunakan lipstik sampai benar-benar habis. Periksa bagian pangkal lipstik, anda masih bisa menggunakan lipstik yang tersisa dengan cottonbud dan padukan dengan lipgloss.
  3. Bahkan ketika anda sudah bosan dengan lipstik-lipstik koleksi anda, batangan-batangan pewarna bibir itu bisa beralih fungsi menjadi bahan untuk melukis. Lelehkan lipstik dalam beberapa wadah, lalu gunakan cara yang sama seperti ketika anda melukis menggunakan cat.

Baca juga: Tips Menata dan Menyimpan Alat Make up

About admin

Situs Informasi Wanita Indonesia

Check Also

memakai lulur

Begini Cara Memakai Lulur yang Benar!

Tips Memakai Lulur yang Benar! Luluran atau memakai lulur mandi umumnya dilakukan perempuan untuk mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.