Friday, April 27, 2018

Tips Menata dan Menyimpan Alat Make Up

Ini Tips Menata dan Menyimpan Alat Make Up yang Perlu Anda Ketahui!

Perlengkapan kecantikan seperti lipstik, bedak, parfum, pelembab kulit, dan yang lainnya, umumnya diletakkan di atas meja rias atau disimpan dalam laci di kamar tidur. Namun mungkin tidak semua perempuan meletakkan alat-alat kosmetiknya dengan benar dan rapi. Beberapa perempuan terkadang kesulitan menemukan kosmetik tertentu karena lupa meletakkan, terselip, atau tertindih peralatan kosmetik lainnya. Apakah Anda juga sering mengalaminya? Nah, sebaiknya mulai sekarang aturlah kembali meja rias dan tata letak perlengkapan kecantikan Anda agar lebih mudah dicari ketika dibutuhkan. Berikut ini beberapa tips menata dan menyimpan alat make up Anda:

tips menata dan menyimpan alat make up
sumber: sendnpay.com

1. Hindari suhu panas dan lembab

Pastikan letak meja rias atau lemari kosmetik Anda terhindar dari suhu yang panas dan lembab. Keadaan suhu panas dan lembab ini akan merusak tekstur peralatan kosmetik yang membuatnya pecah, kering, atau bahkan berubah warna.

2. Gunakan wadah yang cocok

Anda tak perlu membeli tempat make up yang mahal, manfaatkan saja mug, gelas, toples (kaca atau plastik bening), atau kaleng bekas yang sudah dibersihkan (atau dicat ulang) sebagai wadah kosmetik. Gunakan piringan kecil untuk menempatkan kuas agar bulu kuas tetap awet, jadi bukan dalam posisi berdiri. Perhatikan besar kecilnya ukuran peralatan kosmetik Anda saat meletakkannya dalam wadah.

Baca juga: Tips Memakai Parfum agar Wanginya Awet

3. Pisahkan sesuai warna

Untuk memudahkan pencarian alat kosmetik saat akan digunakan, simpan perlengkapan kecantikan Anda sesuai warnanya. Gunakan wadah kotak seperti tempat bekal (lunch box) untuk menata perlatan kosmetik sesuai warna. Terutama untuk menyimpan lipstik atau cat kuku, sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih.

4. Tempatkan sesuai fungsi

Bila Anda tidak memiliki lemari khusus untuk menyimpan peralatan kosmetik, aturlah alat-alat kecantikan tersebut sesuai fungsinya di atas meja rias. Tempatkan lipstik di wadah yang berbeda dari lotion, bedak, atau pelembab. Letakkan perlengkapan yang sering Anda pakai di area yang lebih mudah dijangkau.

5. Simpan di lemari es

Beberapa produk kecantikan seperti cat kuku, parfum, pelembab, dan krim mata membutuhkan suhu dingin agar tetap awet. Secara berkala, Anda bisa menyimpan produk kecantikan tersebut di dalam lemari es, tentunya dalam wadah tertutup agar aroma kosmetik tidak mencemari makanan dan minuman.

Baca juga: Tips Tampil Elegan ke Kantor dengan Berjilbab

6. Posisikan dengan benar

Pastikan Anda tidak meletakkan perlengkapan kosmetik Anda dengan sembarangan. Posisikan bedak dalam keadaan datar serta botol-botol dalam posisi berdiri agar isinya tidak berantakan atau tumpah.

Nah, selain untuk memudahkan dalam mencari, penempatan kosmetik dengan rapi dan benar juga akan memudahkan Anda untuk mengetahui masa kadaluarsa produk.
Salam cantik 😉