Wednesday, December 13, 2017

Ingat! Semua Pasti Berlalu: Tips Menghadapi Masa Sulit

Sedang Menghadapi Masa Sulit? Ini Tipsnya!

Seperti kata pepatah lama, hidup bagaikan roda yang berputar kadang berada di atas dan kadang berada di bawah. Tak bisa dipungkiri bahwa tiap manusia memiliki giliran untuk menikmati kebahagiaan dan menghadapi kesedihan. Tentunya dengan porsi, masalah, dan waktu yang berbeda.

tips menghadapi masa sulit
sumber: roniwijaya.com

Ketika kebahagiaan datang, setiap orang pasti tau cara menikmatinya. Namun, ketika kesedihan dan cobaan datang mendera, tak sedikit yang mencoba lari dan memutuskan untuk berputus asa, menganggap hidup ini sia-sia. Ah! semua ada masanya. Jika kini Anda sedang menghadapi masa sulit dalam hidup tak ada salahnya Anda baca tips berikut ini:

1. Optimis

Hal paling penting yang perlu Anda yakini ketika sebuah masalah besar mendatangi Anda adalah, OPTIMIS. Yakinlah bahwa Anda akan bisa melaluinya. Yakinlah bahwa Anda bisa menyelesaikan dan menghadapinya.

2. Berdukalah

Tentu saja, wajar jika manusia bersedih atau berduka ketika ditimpa sebuah masalah besar. Anda boleh saja berduka dengan menangis, mengunci diri di kamar, atau menyendiri; silahkan. Tapi, jangan terlarut dalam kesedihan. Batasi diri Anda untuk bersedih, cukup sehari atau dua hari saja. Jangan pernah larut dan menikmati kesedihan.

3. Cari Solusi

Setelah itu, cari solusi dan temukan solusi. Tiap masalah pasti ada solusinya. Jika Anda memiliki beberapa opsi solusi, timbang positif dan negatifnya. Lalu putuskan solusi mana yang Anda ambil.

4. Lakukan Sekarang

Yang sering terjadi adalah kita terlarut menimbang dan memikirkan solusi yang kita temukan. LAKUKAN! Ya, jangan mengulur-ulur waktu. Setelah kita temukan solusi untuk masalah kita, segera lakukan, sekarang, saat ini juga!

5. Pasrah

Langkah selanjutnya setelah kita berusaha menyelesaikan dan berusaha menyelesaikan masalah kita adalah menyerahkan hasilnya pada Tuhan. Yakinlah bahwa Dia akan memberikan hasil yang terbaik untuk kita.

6. Semua pasti berlalu

Anda masih ingat tentang roda yang berputar? Ya, seberat apapun masalah yang sedang Anda hadapi sekarang, ketahuilah, itu tak akan abadi, karena waktu terus berjalan, dan setiap hal akan berlalu, bersabarlah.

Bersama kesulitan pasti ada kemudahan, Yakinlah!