Wednesday, December 13, 2017

Tips Merias Wajah Sendiri di Hari Pernikahan (2)

Tahapan Selanjutnya dalam Merias Wajah Sendiri di Hari Pernikahan

Nah! Setelah empat Tips Merias Wajah Sendiri di Hari Pernikahan (1) sebelumnya, selanjutnya lima langkah lain yang tidak kalah penting:

makeupforever.com
makeupforever.com

5. Blush On dan Shading

Agar wajah terlihat lebih segar, gunakan blush on bubuk dengan kuas besar dan gerakan memutar, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Lalu supaya lebih menawan, Anda bisa mencoba mengoles shading pada bagian hidung atau rahang. Ingat, Anda harus tetap berhati-hati dan tidak berlebihan agar kesan menor tidak membuat riasan Anda menjadi kurang sempurna.

6. Alas Bedak Sebelum Lipstik

Ini merupakan salah satu tips penting yang harus Anda terapkan sebelum menggunakan lipstik. Agar lipstik lebih awet menempel di bibir, bubuhkan alas bedak tipis-tipis sebelum mengoles lipstik. Anda bisa menggunakan lip gloss untuk membuat bibir lebih mengkilap, tapi tak perlu berlebihan. Pastikan warna lipstik Anda serasi dengan warna perona pipi.

7. Tata Rambut/Jilbab/Kerudung

Penataan rambut Anda juga harus disesuaikan dengan tema make-up. Untuk inspirasi Anda bisa mencari di internet. Pastikan juga Anda memakai foam perapi rambut secukupnya.

Dan bagi Anda yang mengenakan jilbab atau kerudung, sesuaikan warnanya dengan make-up yang Anda inginkan. Model dan cara aplikasi jilbab atau kerudung untuk perkawinan juga bisa Anda temukan dengan mudah di internet.

8. Uji Coba Make-Up

Satu lagi yang penting adalah lakukan tes rencana riasan Anda sebanyak 1-2 kali sebelum acara pernikahan. Anda bisa memotret hasil uji coba make-up dan meminta pendapat pada keluarga atau sahabat. Ini sangat penting dilakukan, apalagi jika sebelumnya Anda tidak terbiasa dengan penggunaan kosmetik atau alat make up lengkap.

9. Tenang

Terakhir, pastikan diri Anda tenang dalam melakukan aksi merias diri di hari pernikahan Anda. Lupakan hasil akhirnya, cukup lakukan yang terbaik dan beriaslah secantik mungkin sebagai sebuah kado untuk orang yang paling Anda cintai di hari pernikahan Anda. Be special!

Jika diperlukan, carilah beberapa video tutorial make-up untuk bahan referensi yang bisa memudahkan misi cantik Anda. Selamat mencoba!