Thursday , August 16 2018
Home / Cinta / 6 Hal Sederhana yang Membuat Rumah Tangga selalu Manis

6 Hal Sederhana yang Membuat Rumah Tangga selalu Manis

Ingin Rumah Tangga Selalu manis? Lakukan Hal ini!

Banyak orang bilang bahwa manisnya pernikahan hanya ada di awal. Setelah tahun pertama terlewati maka semua rasa manis dan romantis perlahan mulai hilang. Apalagi ketika Anda sudah mulai disibukkan dengan anak dan segala macam polemik keluarga dan warna warninya.

rumah tangga selalu manis
sumber: redbookmag

Tapi percayakah Anda jika hal tersebut tak sepenuhnya benar? Nah, untuk Anda yang merasa hal tersebut mulai menjangkiti suasana rumah tangga dan hubungan Anda dengan pasangan coba 5 hal sederhana yang membuat rumah tangga selalu manis berikut ini:

1. Sesuatu yang tak biasa

Anda adalah orang yang paling mengenal pasangan Anda. Setiap hari Anda melihat dan bertemu dengan pasangan Anda. Rutinitas pasangan Anda sudah ada di luar kepala. Tapi pernahkah Anda memberi sebuah kejutan untuk pasangan Anda? tak perlu mengadakan pesta kejutan hari raya atau sebuah kado mewah di hari ulang tahunnya. Anda bisa melakukan hal-hal kecil di luar kebiasaan yang Anda lakukan. Misalnya: dengan sekali-kali mendatanginya ke kantor untuk mengantarkan makanan kesukaannya di jam makan siang, atau menemaninya menonton pertandingan sepak bola hingga tengah malam.

Baca juga: Bertengkar dengan Pasangan? Berikut Tips Agar tak Berlarut-Larut

2. I love you

Seiring dengan semakin sibuknya Anda dengan urusan anak dan rumah, seringkali pasangan mulai melupakan kalimat ajaib ini. Padahal di awal pernikahan Anda bisa mengucapkannya berkali-kali. Tak perlu gengsi atau malu. Kalimat yang satu ini tak akan pernah dibenci oleh pasangan manapun.

Jika Anda malu untuk mengatakannya, Anda bisa menulisnya melalui sms, bbm, atau sekedar pasan pribadi di fb pasangan Anda, atau Anda bisa menuliskannya di selembar kertas dan menaruhnya di atas bantal, saat Pasangan Anda harus lembur dan tidur larut. Sounds sweet? yes, it is!

3. Pujian

Pujian meskipun kecil akan selalu berkesan di hati pasangan, ini adalah resep mujarab yang seringkali dilupakan. Meskipun Anda sudah saling kenal satu sama lain, terkadang pujian tetap harus diucapkan untuk menunjukkan betapa Anda kagum dan bangga dengan pasangan Anda.

4. Manja

Terkadang karena begitu sibuknya, Anda tak sadar bahwa Anda sudah mengabaikan keberadaan pasangan Anda, sekali waktu di saat senggang, cobalah mendekat dan bermanja ria pada pasangan Anda. Rasa membutuhkan antar pasangan akan sangat berarti untuk memupuk kebersamaan.

5. Lakukan hal bersama

Jika Anda termasuk pasangan yang sama-sama sibuk, luangkanlah waktu untuk melakukan hal-hal kecil bersama seperti: mencoba resep makanan favorit bersama, sholat berjamaah, nonton tv bersama, atau sekedar bersantai dan ngobrol di sore hari.

Baca juga: Cinta… Benarkah Anda sedang Jatuh Cinta?

6. Terima kasih

Bagaimanapun juga, suami Anda adalah kepala keluarga yang telah bekerja keras untuk keluarga kecil Anda. Ucapan terima kasih menjelang tidur akan menjadi sebuah frasa manis yang bisa menghapus rasa lelahnya.

Nah, mudah bukan. Terkadang kita melupakan hal-hal remeh yang sebenarnya penting. Salam bahagia!

About admin

Situs Informasi Wanita Indonesia