Wednesday, April 25, 2018

Tips Tampil Gaya dan Elegan ke Kantor dengan BerJilbab

Ke Kantor dengan Berjilbab? Ini Tipsnya!

Siapa bilang wanita yang ke kantor dengan berjilbab tidak bisa tampil cantik dan modis di kantor? Tidak seperti dulu yang terkesan monoton, sekarang ini banyak wanita karir yang berjilbab (atau berhijab) dan tetap terlihat cantik serta elegan.

ke kantor dengan berjilbab
sumber: blogspot.com

Namun, memakai jilbab ke kantor untuk bekerja memang tidak bisa sembarangan. Meskipun ada banyak sekali tutorial gaya berjilbab, Anda tetap harus mempertimbangkan kerapian jilbab agar pekerjaan tidak terganggu dengan keribetan Anda menata jilbab.

Jadi, bagaimana sebaiknya jilbab yang Anda pakai ke kantor?

1. Warna senada

Usahakan agar warna jilbab yang Anda kenakan senada dengan warna busana kerja. Anda bisa memilih warna jilbab yang lebih terang daripada warna seragam. Sebaiknya Anda sudah menyiapkan sejumlah jilbab berwarna netral dan cerah khusus untuk bekerja, dan pakailah warna yang berbeda setiap hari.

2. Motif tidak bertabrakan

Harajuku style? Kalau Anda penggemar gaya “tabrakan modis” ini, sebaiknya simpan kreatifitas Anda untuk akhir pekan atau saat berjalan-jalan dengan teman atau keluarga. Ketika pergi bekerja, Anda sebaiknya tidak memilih motif jilbab yang berbeda dari motif busana atau seragam kerja.

Kenakan jilbab polos jika seragam Anda sudah bermotif. Misalnya untuk busana batik, Anda bisa memilih jilbab polos dengan warna yang sesuai dengan warna pada batik. Usahakan pilih warna batik yang paling cerah untuk warna jilbabnya. Sebaliknya, jika busana kerja yang Anda kenakan tidak bermotif, pilihlah jilbab dengan motif dan warna yang senada, atau lebih cerah.

Baca juga: Fakta: Wedges dan Kitten Heels Lebih Sehat

3. Tidak mudah berantakan

Anda boleh berkreasi dengan gaya jilbab saat bekerja, namun pastikan agar jilbab tetap rapi dan tidak mudah berantakan atau lepas. Usahakan bagian jilbab yang Anda kenakan tidak terlalu lebar atau menjuntai ke bawah sehingga Anda tetap bisa bergerak dengan bebas. Kalau suka, Anda bisa memasukkan (dengan rapi) bagian jilbab di pundak dan dada ke dalam pakaian.

Jika Anda mengenakan jilbab paris lebar atau pashmina, pastikan Anda menata setiap lipatan di bagian dada, leher, dan kepala, dengan sangat rapi. Gunakan pin atau bros untuk menyematkan jilbab pada busana yang Anda kenakan agar tidak mudah lepas.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Atasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah

4. Cukup 5 menit

Apapun gaya jilbab yang Anda pilih untuk ke kantor, usahakan tetap terlihat formal, serta penataannya tidak memerlukan waktu yang lama. Jika Anda tertarik dengan model tertentu, cobalah berkali-kali sampai Anda benar-benar menguasai cara mengenakannya, dan tidak menyita waktu lebih dari 5 menit.

Ingatlah bahwa Anda tetap harus melaksanakan sholat di kantor. Jangan sampai Anda mengorbankan kewajiban ini hanya karena enggan menata jilbab kembali.