Sunday , December 16 2018
Home / Gaya Hidup / Hobi / Yuk Mewarnai! 5 Alasan Kenapa Anda harus Coba Hobi Ini!

Yuk Mewarnai! 5 Alasan Kenapa Anda harus Coba Hobi Ini!

Manfaat Mewarnai untuk Kesehatan

Belakangan ini tren mewarnai bagi orang dewasa sedang marak. Di Indonesia sendiri ada komunitas Tabrak Warna yang dibentuk setelah terbitnya buku pertama mereka, My Own World 1, yang berhasil terjual sebanyak 7000 kopi hanya dalam waktu 3 bulan. Sementara itu, dua buku mewarnai juga menjadi buku terlaris di Amazon pada bulan April 2015 lalu.

mewarnai
sumber: static6.com

Pertanyaannya adalah, selain mengikuti tren, adakah manfaat yang benar-benar bisa kita dapat dari aktivitas mewarnai ini? Berikut 5 alasan kenapa Anda harus coba hobi yang satu ini!

1. Mengusir Kebosanan

Jika Anda memiliki aktivitas yang rutin dan monoton setiap harinya, mungkin aktivitas mewarnai ini bisa Anda jadikan hobi baru untuk mengusir rasa bosan yang muncul akibat aktivitas harian Anda yang monoton.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Wanita harus Pintar

2. Cara Mengusir Stres yang Menyenangkan

Dr. Stan Rodksi, seorang neuropsikolog, mengatakan bahwa proses mewarnai bisa membawa ketenangan pada orang dewasa. Ini telah ia buktikan dengan  pengkuran denyut jantung pada saat seseorang melakukan aktivitas ini. Efek relaksasi yang dihasilkan bisa membebaskan stres dari dalam diri seseorang.

3. Meningkatkan Konsentrasi

Ternyata, para psikiater pun sering menyarankan aktivitas mewarnai ini kepada para pasien karena bisa menenangkan pikiran si pasien dan membuat mereka menjadi lebih fokus.

4. Meningkatkan Kreativitas

Selain menenangkan, aktivitas mewarnai juga mengaktifkan logika pada otak yang berdampak positif pada pembentukan pola pikir yang lebih baik–membuat pelakunya menjadi lebih kreatif.

5. Menimbulkan Rasa Bahagia

Terakhir, karena aktivitas ini menenangkan, membebaskan pikiran dari stres, dan menyenangkan, maka akhirnya aktivitas mewarnai ini bisa membuat Anda menjadi bahagia atau lebih bahagia.

Baca juga: Deteksi Kebohongan dengan Membaca Bahasa Tubuh

Mungkin aktivitas ini biasa dilakukan oleh anak-anak sebagai bagian dari proses belajar. Tapi kenyatannya, ada manfaat yang bisa orang dewasa perolah jika melakukan aktivitas yang bisa membuat Anda bebas dalam memilih dan berimajinasi. Selain itu, siapa yang tidak senang jika bisa melihat warna warna yang beraneka ragam akhirnya bisa kita padu padankan sesuka hati, semau kita? Mewarnai, membangkitkan kembali kenangan dan kesenangan serta keseruan masa kecil kita yang penuh suka cita dan kebebasan.

Jadi, sudahkah Anda punya pensil warna? 😀

About Junda Y

Mantan solo traveler yang masih bermimpi keliling dunia. Full time ibu rumah tangga yang bekerja sampingan menjadi penulis dan editor di gendies.com dan penerjemah lepas. Ingin berbagi tentang warna warni dunia dengan semua wanita Indonesia. ~ Dunia ini bisa jadi memang panggung sandiwara, jadi nikmati dan hayati saja peran Anda. Mari berbahagia :D

Check Also

sukses karena hobi

Mungkinkah menjadi Sukses karena Hobi? 5 Wanita ini Buktinya?

Sukses Karena Hobi? Kenapa Tidak? Kesuksesan tidak hanya diraih melalui bakat, tetapi juga bisa berawal …