Monday , October 22 2018
Home / Travel / Zhangye Danxia Geopark: 155 KM Persegi Pelangi di Dataran China

Zhangye Danxia Geopark: 155 KM Persegi Pelangi di Dataran China

gunung pelangi
sumber: wordpress.com

Coba tebak! Foto apakah di atas? Kue pelangi? Hmm, coba lihat kembali dengan seksama. Foto tersebut merupakan gambar dari gugusan pegunungan Pelangi atau yang disebut Rainbow Mountains di kawasan Zhangye Danxia Geopark China, sebelah utara gunung Qillian.

Terdaftar sebagai China National Heritage oleh UNESCO pada tahun 2010, kawasan pegunungan ini mulai ramai dikunjungi.  Dengan luas kurang lebih 155.000 meter persegi dan panorama yang unik dan menarik ini menjadi salah satu bentang alam terindah di Negeri Tirai Bambu ini.

Bagaimana warna warni itu terbentuk?

Warna warni yang terbentuk di pegunungan Pelangi ini timbul dari berbagai macam material pasir dan mineral membatu oleh proses alam selama jutaan tahun.

Yang menarik dari tempat ini?

Bagi Anda yang menyukai petualangan, Anda akan suka dengan tempat ini. Di tempat ini Anda bisa melakukan panjat tebing untuk mencapai titik-titik tertentu untuk mendapatkan pemandangan yang menajubkan dari hamparan gunung dengan warna warni pelangi ini.

Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini?

Saat matahari terbit atau saat matahari tenggelam adalah dua waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. Karena warna pegunungan ini akan lebih tajam, dan cuaca akan sedikit lebih bersahabat dengan Anda. Apalagi jika Anda bisa mengunjunginya tepat setelah hujan turun. Anda akan mendapatkan pemandangan hamparan pegunungan pelangi yang sangat indah.

Bagaimana cara ke tempat ini?

Transportasi yang baik di China akan memudahkan perjalanan Anda. Dari airport international China, Anda bisa mengambil penerbangan ke kota Lanzhou. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kereta api menuju ke Zhangye. Anda tak perlu khawatir mengenai akomodasi, karena Anda bisa menemukan hotel dengan mudah di kota Lanzhou. Sesampainya di Lanzhou, Anda bisa mengambil trip wisata ke Zhangye Danxia Geopark di hotel-hotel yang menyediakan paket wisata ini.

Oh iya, pastikan Anda menggunakan agen wisata resmi di sana, karena penduduk di sana tidak menggunakan bahasa Inggris.

Jadi, kapan Anda akan menikmati kebesaran Tuhan yang satu ini?

About Junda Y

Mantan solo traveler yang masih bermimpi keliling dunia. Full time ibu rumah tangga yang bekerja sampingan menjadi penulis dan editor di gendies.com dan penerjemah lepas. Ingin berbagi tentang warna warni dunia dengan semua wanita Indonesia. ~ Dunia ini bisa jadi memang panggung sandiwara, jadi nikmati dan hayati saja peran Anda. Mari berbahagia :D

Check Also

liburan asik dengan budget minim

Liburan Asik dengan Budget Minim, Mungkinkah?

Tips Liburan Asik dengan Budget Minim Siapa yang tak suka berlibur. Menikmati waktu santai bebas …